10 Rekomendasi Kuliner Lezat dan Viral di Malioboro, Jangan Sampai Terlewatkan!

10 Rekomendasi Kuliner Lezat dan Viral di Malioboro, Jangan Sampai Terlewatkan!

Gudeg Yu Djum; Kuliner Khas Malioboro-Gudeg Yu Djum pusat-

DISWAYJATENG - Yogyakarta, selain dikenal sebagai kota budaya dengan pesona sejarahnya, juga memiliki kekayaan kuliner yang menggugah selera. Salah satu pusat kuliner yang tidak boleh dilewatkan di kota ini adalah Malioboro.

 

Malioboro menjadi pusat atau senter di Yogyakarta sendiri. Malioboro merupakan iconic yang khas dari Yogyakarta. Tak sedikit wisatawan yang merasakan betah dan nyaman ketika berada di Malioboro.

Selain tempatnya yang khas, Malioboro juga menyimpan banyak makna sejarah yang berbalut dengan seni keindahannya.

 

Tak ketinggalan pula, Malioboro sangat identik dengan makanan khas yang dijajarkan di sepanjang jalannya. Eksotis, dan khas. Jika kamu pergi ke Malioboro kamu bisa menikmati sajian makanan yang ada, jangan lupa untuk mengabadikan momenmu juga ya.

 

Mari kita jelajahi bersama kuliner enak yang ramai pengunjung di kawasan Malioboro.

 

1. Soto Ayam 61

 

Jalan Ahmad Yani No. 61, Gondomanan, menjadi rumah bagi Soto Ayam 61, tempat makan legendaris sejak 1976. Meski telah bertahun-tahun beroperasi, cita rasanya tetap autentik dan tidak berubah.

BACA JUGA:Siap-Siap Liburan di Yogyakarta Yuk, Simak Inilah Keindahan, Fasilitas dan Mitos Pantai Indrayanti!

Dengan harga terjangkau sekitar 12 ribu, Anda dapat menikmati soto ayam lezat disajikan dengan sate-satean, otak goreng, hingga telur kecap.

 

2. Gudeg Yu Djum

 

Berlokasi di Jalan Dagen No.2C, Malioboro, Gudeg Yu Djum menghadirkan kelezatan gudeg Yogyakarta dengan cita rasa tradisional. Proses pengolahan yang masih menggunakan tungku kayu memberikan sentuhan khas pada hidangan ini. Cocok untuk dinikmati bersama teman dan keluarga.

 

3. Angkringan Lek Man

 

Angkringan Lek Man di Jalan Wongsodirjan, sebelah utara Stasiun Tugu, merupakan destinasi wajib di Malioboro. Menawarkan berbagai menu seperti sate-satean, gorengan, nasi kucing, wedang jahe, susu, hingga kopi, tempat makan ini menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan terjangkau.

BACA JUGA:Kampung Sayidan: Jejak Arab, Musik Shaggydog, dan Pesona Tersembunyi di Yogyakarta

 

4. Lumpia Samijaya

 

Lumpia Samijaya, yang berada di depan toko ponsel Samijaya di sebelah utara Hotel Mutiara Malioboro, menjadi pilihan cemilan yang terjangkau dan lezat. Citarasa yang dihasilkan tempat ini membuatnya selalu ramai dikunjungi.

 

5. Pecel Senggol

 

Pecel Senggol, berlokasi tepat di depan pintu masuk Pasar Beringharjo, menggoda lidah pecinta pecel. Dengan suasana yang ramai, harga terjangkau, dan rasa yang khas, tempat ini menjadi favorit para pengunjung Malioboro.

 

6. Gado-gado Bu Hadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: