7 Kuliner di Pasar Kranggan Jogja yang Wajib Kamu Coba! Cocok Jadi Tempat Hidden Gems

7 Kuliner di Pasar Kranggan Jogja yang Wajib Kamu Coba! Cocok Jadi Tempat Hidden Gems

Soto ayam Pak Jinggo, legendaris di Pasar Kranggan Yogyakarta-Nagantour-

DISWAYJATENG - Jogja, kota yang terkenal dengan budaya dan sejarahnya yang kaya, juga memiliki kuliner yang nggak kalah menggugah selera.

Mulai dari gudeg yang legendaris sampai angkringan yang selalu ramai, Jogja memang surganya para pecinta kuliner.

Salah satu tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Jogja adalah Pasar Kranggan. Pasar ini terletak di Jalan Pangeran Diponegoro, Yogyakarta. Pasar Kranggan buka setiap hari mulai pukul 04.00-13.00 WIB.

Nah, buat kamu yang lagi di Jogja dan bingung mau makan siang di mana, nggak perlu khawatir! Kita udah siapin 7 tempat makan siang enak dan murah yang wajib Kamu coba di Pasar Kranggan. Mulai dari jenang 8 rasa yang legendaris sampai steak up yang unik, semua ada di sini.

BACA JUGA:Enak dan Murah! Berikut 6 Tempat Kuliner Siang Hari di jogja yang Wajib Kamu Coba!

Pasar Kranggan merupakan tempat yang tepat untuk berburu kuliner hidden gems. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner khas Jogja yang lezat dan terjangkau.

Berikut adalah 7 kuliner Jogja di Pasar Kranggan yang wajib dicoba:

1. Jenang 8 Rasa

Jenang 8 Rasa adalah salah satu kuliner legendaris di Pasar Kranggan. Jenang ini terbuat dari sembilan macam bahan dan delapan macam rasa, yaitu biji salak, mutiara, pati garut (wortel dan jagung manis), sumsum, kacang ijo, ketan hitam, angkrang, ubi rambat rasa jahe, dan candil rasa nangka.

Jenang 8 Rasa memiliki tekstur yang kenyal dan lembut, dengan rasa yang manis dan gurih. Jenang ini cocok untuk disantap sebagai camilan atau dessert.

2. Wedang Tahu Bu Sukardi

Wedang Tahu Bu Sukardi adalah salah satu minuman legendaris di Pasar Kranggan. Wedang ini terbuat dari tahu goreng yang disajikan dengan kuah jahe dan gula merah.

BACA JUGA:Intip 6 Fakta Sejarah Titik Nol Kilometer Yogyakarta: Pusat Keseimbangan Sejarah dan Kehidupan Kota

Wedang Tahu Bu Sukardi memiliki rasa yang hangat dan segar, dengan sensasi rasa manis dan gurih dari tahu goreng. Wedang ini cocok untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: