Pecinta Kuliner Wajib Cicipi, Berikut 8 Makanan Khas Jember yang Menggugah Selera

Pecinta Kuliner Wajib Cicipi, Berikut 8 Makanan Khas Jember yang Menggugah Selera

makanan khas jember-tangkapan layar instagram @dunialoka.id-

DISWAY JATENG- Berkunjung ke suatu daerah pasti tidak lupa untuk mencicipi kulinernya, sama hal nya jika datang ke jawa timur yakni harus mencoba makanan khas jember.

Salah satu kota di jawa timur ini selain menawarkan beragam destinasi wisatanya juga menawarkan ragam kuliner yang tak lain makanan khas jember yang sangat menggugah selera.

Pasalnya makanan khas jember memiliki cita rasa yang enak dan lezat, jadi jika berkunjung kesini jangan sampai lupa untuk mampir menikmati kuliner yang berderetan di pinggir jalan.

Artikel ini akan merekomendasikan yang wajib kamu coba jika ada di daerah ini, yuk simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan Khas Pangandaran, Cocok untuk Pecinta Kuliner! 

1. Jenang Waluh

Kuliner ini memiliki bahan dasar dari labu kuning yang dilengkapi dengan ketan yang dicampur kelapa tua. Rasanya sangat unik dan wajib kamu  cicipi ketika berkunjugn kesini karena kuliner ini hanya tersaji di jember saja.

2. Brownies Tape

Tape dapat dijadikan makanan apa saja, salah satunya dijadikan brownies. Brownies tape ini menggunakan tape berjenis singkong. Kuliner ini menawarkan beragam varian rasa seperti keju, coklat kacang, hingga original. Untuk harganya juga cukup terjangkau, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 20.000 sudah bisa menikmati brownies ini.

Brownies tape ini juga sangat cocok dijadikan oleh-oleh, selain memiliki rasa yang enak juga bisa tahan lama alias tidak mudah basi.

3. Tahu Hwa

Makanan khas jember berikutnya yaitu tahu hwa yang berbahan dasar dari hamapas tahu yang dilengkapi dengan siraman kuah jahe, yang disuguhkan memang sedikit pahit karena terdapat campuran kuah jahe.

4. Pecel gudeg

Pecel gudeg ini berisikan potongan daging, cecek, rempeyek, serta disiram dengan sambal pecel khas Kota Jember. Biasanya makanan khas jember ini dilengkapi dengan pilihan lauk yang banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: