9 Makanan Khas Magetan dengan Cita Rasa yang Menggugah Selera

9 Makanan Khas Magetan dengan Cita Rasa yang Menggugah Selera

makanan khas magetan --tangkapan layar instagram @ariesskuliner

DISWAY JATENG- Makanan khas magetan, Magetan merupakan salah satu daerah yang termasuk dalam provinsi jawa timur, kota ini menawarkan beragam objek wisata dan kulinernya dengan cita rasa yang menggugah selera.

Karena memiliki banyak tempat liburan maka kota ini sering disebut-sebut dengan the nice of java, jika berkunjung ke kota ini wajib melipir untuk menikmati makanan khas magetan.

Makanan khas magetan ini memiliki tampilan yang sangat menggugah selera, namun bukan hanya tampilanya saja cita rasanya juga sangat enak dan akan membuat kamu ketagihan terus-menerus.

Artikel ini akan merekomendasikan makanan khas magetan yang wajib kamu nikmati ketika berkunjung kesini, yuk simak terus ulasan dibawah ini.

BACA JUGA:7 Kuliner Khas Magelang yang Bikin Ngiler, Pecinta Kuliner Cepetan Merapat!

1. Tepo Tahu

Tepo tahu ini disajikan dengan isian lontong, tahu, kol, buncis, kangkung, serta bayam. Kemudian disiram dengan kecap serta bumbu kacang, akan semakin nikmat jika dinikmati dengan tambahan kerupuk.

2. Getuk Lindri

Getuk lindri merupakan olahan dengan berbahan dasar singkong yang melalui beberapa proses hingga menjadi kuliner enak yang dapat dinikmati, kuliner ini sangat populer dengan pilihan rasa yang beragam.

3. Sate kelinci

Makanan khas magetan ini dapat ditemukan disepanjang jalan pedagang kaki lima, sesuai dengan namanya sate ini merupakan olahan dari daging kelinci. Rasanya sangat enak, karena dagingnya sangat empuk dengan citarasa yang gurih melebihi daging ayam.

4. Ayam Bakar Gandu

Sepertinya sangat mudah untuk menemukan ayam bakar, namun untuk ayam bakar gandu ini memiliki cita rasa yang sangat khas karena cara pemanggangannya menggunakan cara tradisional. Yakni dipanggang di atas tungku tanah liat jika sudah dibumbui dengan bumbu-bumbu pilihan, harganya juga cukup terjangkau.

5. Jenang Candi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: