7 Kuliner Khas Magelang yang Bikin Ngiler, Pecinta Kuliner Cepetan Merapat!

7 Kuliner Khas Magelang yang Bikin Ngiler, Pecinta Kuliner Cepetan Merapat!

kuliner khas magelang--tangkapan layar instagram @mahasiswakulineran @cpujo

DISWAY JATENG- Disetiap daerah sudah sangat dipastikan memiliki makanan utama yang terkenal enak, sama hal nya dengan salah satu daerah yang ada di jawa tengah yakni kuliner khas magelang.

Jika liburan kesini kamu wajib mencicipi kuliner khas magelang, karena memiliki cita rasa yang menggugah selera serta harganya juga ramah dikantong.

kamu dapat menemukan kuliner khas magelang dengan mudah, karena di sepanjang jalan kota berjejer pedagang yang menjualnya.

Artikel ini akan merekomendasikan kuliner khas magelang yang dapat  kamu nikmati, yuk scroll terus kebawah.

BACA JUGA:7 Kuliner Khas Trenggalek yang Bisa Dijadikan Buah Tangan

1. Sego Megono

Sego megono merupakan hidangan nasi yang dipadukan dengan sayuran yang dikukus dan diberi bumbu berupa kencur, jeruk purut, serta Lombok. Sayurannya juga beragam jenis seperti daun papaya, daun ketela, nangka muda, rebung, tauge. Biasanya juga terdapat tambahan ikan teri bakar atau goreng.

Cita rasa dari sego megono ini sangat enak, biasanya orang-orang menjadikannya sebagai sarapan saat pagi hari. Namun juga sering dijadikan sebagai hidangan utama saat Idul Fitri oleh warga Magelang.

2. Tape Ketan Muntilan

Sesuai dengan namanya, makanan ini merupakan olahan dengan berbahan dasar dari ketan putih yang dipadukan dengan pewarna alami yakni dari daun katu. Cita rasa yang dimilikinya sangat gurih dan enak, cocok untuk teman ngopi di pagi atau sore hari.

Tape ketan muntilan ini bisa dijadikan buah tangan untuk orang dirumah.

3. Kupat tahu

Kupat tahu ini sebenarnya dapat ditemukan diberbagai daerah di pulau jawa, namun khusus kupat tahu magelang ini memiliki cita rasa yang berbeda dibandingkan dengan daerah lain yakni terdapat tambahan mie dan bakwan sebagai pelengkapnya. Kuliner khas magelang ini berisian potongan ketupat, kembang kol, tauge, serta tahu yang sudah digoreng terlebih dahulu. Lalu disiram dengan sambal kacang dan tambahan kerupuk diatasnya.

4. Sup Senerek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: