7 Kuliner Khas Trenggalek yang Bisa Dijadikan Buah Tangan

7 Kuliner Khas Trenggalek yang Bisa Dijadikan Buah Tangan

kuliner khas trenggalek--tangkapan layar instagram @ariesskuliner

DISWAY JATENG- Kuliner khas trenggalek, Trenggalek merupakan salah satu kabupaten di jawa timur, dengan beragamnya wisata pantai disini membuat kabupaten ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam hingga luar daerah untuk liburan kesini.

Selain memiliki beragam destinasi wisatanya disini juga menawarkan beragam kuliner khas trenggalek yang memiliki cita rasa unik yang tidak dapat ditemukan di daerah lain.

Selain dapat dinikmati ditempat, kuliner khas trenggalek ini dapat dijadikan buah tangan untuk orang dirumah. Dengan rasanya yang enak  dan lezat akan dipastikan orang dirumah akan bersemangat untuk menyantapnya.

Dilansir dari traveloka, berikut kuliner khas trenggalek yang memiliki rasa enak dan lezat serta dapat dijadikan oleh-oleh.

BACA JUGA:8 Kuliner Khas Bandung, Bisa Dijadikan Buah Tangan Juga lho!

1. Ikan Asap

Karena kabupaten ini memiliki banyak pantai maka disini banyak menawarkan makanan hasil laut, salah satu makanan yang sangat  populer yaitu ikan asap. Ikan asap ini dapat ditemukan di semua warung yang ada di trenggalek, ikan asap ini menggunakan ikan jenis tuna, tongkol, layur dan masih banyak lagi yang dipadukan dengan bumbu-bumbu pilihan lalu diasapkan. Aromanya sangat sedap, akan membuat siapapun yang menghirupnya akan tergoda untuk menikmati.

Ikan asap ini bisa dinikmati langsung disini atau juga bisa diolah dirumah dengan menjadi ragam sajian yang diinginkan.

2. Madumongso

Madumongso ini hampir mirip dengan dodol, dibungkus dengan plastik warna-warni membuat camilan ini sangat menarik. Madumongso merupakan kuliner khas trenggalek yang berbahan dasar fermantasi dari ketan hitam yang kemudian diproses dengan campuran gula.

Rasa dari madumongso ini manis dengan tekstur yang kenyal, sangat cocok dijadikan buah tangan.

3. Geti Wijen

Pasti sudah tahu dong camilan ini terbuat dari apa? Ya benar dengan berbahan dasar wijen disangrai lalu dipadukan dengan gula merah, kacang tanah, dan bahan lainnya. Makanan ini bertekstur keras dengan rasa yang manis, ketika berkunjung kesini jangan sampai lupa untuk mencicipi geti wijen ini.

4. Keripik Tempe 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: