8 Kuliner Khas Bandung, Bisa Dijadikan Buah Tangan Juga lho!

8 Kuliner Khas Bandung, Bisa Dijadikan Buah Tangan Juga lho!

kuliner khas bandung--tangkapan layar instagram @kulinerjabodetabek @infobandungselatan_

DISWAY JATENG- Kuliner khas bandung, Bandung terkenal dengan hawa dinginnya ditambah dengan masyarakatnya yang ramah, membuat siapapun yang liburan kesini akan betah berlama-lama.

Bandung merupakan salah satu kota yang termasuk dalam provinsi jawa barat, kota ini menawarkan beragam tempat rekreasi yang menarik serta kuliner khas bandung yang memiliki rasa enak. 

Jika liburan kesini kamu dapat dengan mudahnya menemukan kuliner khas bandung, karena di sepanjang jalan akan menawarkan beragam makanan yang bisa dinikmati dan juga dijadikan buah tangan untuk orang tercinta dirumah. 

Apakah kamu sudah tahu apa saja makanan yang wajib kamu cicipi ketika berkunjung kesini? Jika belum yuk simak ulasan dibawah ini, karena artikel ini akan merekomendasikan kuliner khas bandung yang menggugah selera.

BACA JUGA:Tidak Hanya Sambel Wader, Berikut 6 Kuliner Khas Mojokerto yang Menggugah Selera

1. Bandros

Bandros  merupakan kuliner khas bandung yang berbahan dasar dari tepung beras yang dipadukan dengan santan kelapa kemudian dimasak di cetakan cekung, biasanya saat adonan masih setengah matang diberi taburan kelapa parut diatasnya. 

Tekstur dari bandros ini yakni kering di luar serta lembut di atasnya, untuk penyajiannya ditambahkan dengan garam, gula, serta minyak kelapa.

2. Peuyeum

Peuyeum adalah makanan berbahan dasar singkong yang difermentasikan menggunakan ragi, biasanya peuyeum juga dibakar atau diberi taburan campuran gula merah dan parutan kelapa.

Peuyeum memiliki rasa yang enak, dan bisa menjadi makanan pengganti nasi. Karena makanan ini cepat membuat perut merasa kenyang.

3. Surabi

Surabi merupakan makanan yang dapat ditemukan di berbagai daerah, namun untuk surabi bandung ini memiliki rasa yang lebih enak dan aroma yang sedap. Surabi ini berbahan dasar tepung beras dan santan kemudian dibakar di atas kayu, tekstur yang dimiliki yakni lembut diatas dengan kriuk diluarnya.

Yang membuat aromanya sedap yakni dimasak dengan tungku serta cetakan khusus dari tanah liat, biasanya surabi disajikan lengkap dengan cairan gula merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: