Tidak Hanya Sambel Wader, Berikut 6 Kuliner Khas Mojokerto yang Menggugah Selera

Tidak Hanya Sambel Wader, Berikut 6 Kuliner Khas Mojokerto yang Menggugah Selera

kuliner khas mojokerto--tangkapan layar instagram @lilik.susana2 @warungoemar

DISWAY JATENG- Ada yang tahu mojokerto dimana? Yap benar mojokerto merupakan salah satu daerah yang termasuk dalam provinsi jawa timur, daerah ini menawarkan kuliner khas mojokerto nya yang menggugah selera.

Kuliner khas mojokerto ini memiliki cita rasa khas yang wajib untuk dicicipi, mulai dari gulai, sate, hingga sambelnya yang sangat populer yakni sambel wader.

Jika liburan ke kota di jatim ini jangan sampai terlewat untuk tidak mencicipinya ya, kuliner khas mojokerto juga dapat dijadikan buah tangan untuk keluarga dirumah.

Apakah kamu sudah tahu apa saja kuliner khas mojokerto yang memiliki rasa enak dan lezat? Jika belum yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Berburu Kuliner Khas Pacitan, Nikmati Ketika Berkunjung Kesini!

1. Sambel Wader

Sambel wader ini sangat pas untuk pelengkap nasi hangat dan lauk, pasti sudah tahu kan bahan dasar dari sambal ini apa? Ya betul berbahan dasar ikan wader, pasalnya masyarakat mojokerto banyak yang membudidayakan ikan wader kemudian diolah hingga menjadi sambal yang memiliki rasa enak.

Untuk prosesnya lumayan mudah, yakni ikan wader yang sudah mati lalu dicuci bersih kemudian dicampur dengan bahan-bahan sambal, dan digoreng hingga matang atau mengeluarkan aroma yang menggugah selera.

2. Kerupuk Rambak Mojokerto

Kerupuk rambak ini merupakan olahan dengan berbahan dasar dari kulit sapi yang sudas kering, biasanya juga menggunakan udang, ikan, dan ketela pohon.

Rasa yang dimiliki kuliner khas mojokerto ini gurih, renyah dan tentunya enak. Kamu dapat membawa pulang kerupuk rambak ini sebagai buah tangan untuk orang tercinta dirumah.

3. Sate Bangil

Sate bangil ini menggunakan daging kambing yang empuk, uniknya kuliner khas mojokerto ini pembeli bisa request isian satenya. Mulai dari sate tanpa jeroan hingga tanpa lemak.

Sate daging kambing ini biasanya disiram dengan bumbu kacang yang kental dengan sajian lengkap bersama lalapan, irisan bawang merah, serta sambal kecap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: