Selain Gecot Berikut Makanan Khas Purbalingga yang Enak dan Lezat

Selain Gecot Berikut Makanan Khas Purbalingga yang Enak dan Lezat

makanan khas purbalingga--tangkapan layar instagram @instapurbalingga

DISWAY JATENG- Makanan khas purbalingga, Indonesia sangat kaya akan ragam wisata hingga kulinernya, salah satunya seperti kota yang ada di jawa tengah yaitu purbalingga.

Pasalnya makanan khas purbalingga ini memiliki nama yang unik jika didengar dan menawarkan cita rasa yang enak dilidah, sudah dipastikan akan membuat siapapun yang menikmatinya akan ketagihan untuk mencicipinya terus.

Jika kamu memiliki rencana untuk menghabiskan liburan di daerah ini jangan lupa untuk mencoba makanan khas purbalingga, selain memiliki rasa yang menggugah selera harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau.

Artikel ini akan merekomendasika makanan khas purbalingga yang wajib kamu cicipi ketika berkunjung kesini, yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Tidak Hanya Sambel Wader, Berikut 6 Kuliner Khas Mojokerto yang Menggugah Selera

1. Sate Blater

Makanan khas purbalingga yang wajib kamu nikmati adalah sate blater, mengapa disebut dengan sate blater karena kuliner ini merupakan hidangan dari Desa Blater Kecamatan Kalimanah.

Sate blater ini berbeda dengan sate pada umumnya, yaitu sebelum dibakar sate ini direndam dengan bumbu-bumbu tertentu terlebih dahulu. Jika sudah direndam sate ini dibakar dengan paduan bumbu yang dioleskan diatasnya hingga mengeluarkan aroma yang sedap, perlu diketahui bahwa sate ini awet hingga tiga hari. Hal ini dikarenakan proses membakarnya dalam waktu yang lama.

2. Soto Bancar

Soto bancar ini sangat pas jika dinikmati saat musim penghujan seperti sekarang, karena kuliner yang satu ini menawarkan cita rasa yang menyegarkan. Untuk pecinta pedas kamu juga dapat menambahkan sambal sesuai takaran yang diinginkan.

Biasanya soto bancar ini disajikan dengan porsi besar, oleh karena itu harganya dibanderol Rp 20.000/porsi.

3. Soto Kriyik

Soto kriyik sama seperti soto di daerah lain yakni memiliki isian mie bihun, kecambah dan lontong. Akan semakin lengkap karena dipadukan dengan ayam serta jeroan, kamu juga dapat menambahkan sambal kacang agar semakin nikmat ketika disantap.

Jika kamu berkunjung kesini dan ingin mencicipi soto kriyik, kamu  dapat menemukannya di warung yang terletak di kawasan Desa Bojong. Pasalnya warung ini menawarkan soto kriyik dengan cita rasa yang lezat dengan harga yang terjangkau yakni hanya Rp 10.000/porsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: