Tasyakuran Peringatan HUT ke-78 PGRI, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono Suapi Ketua PGRI Kadarisman

Tasyakuran Peringatan HUT ke-78  PGRI,  Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono Suapi Ketua PGRI Kadarisman

MENYUAPI - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyuapi Ketua PGRI Kota Tegal Kadarisman saat Tasyakuran Peringatan HUT ke-78 PGRI di Gedung PGRI Kota Tegal.Foto: Meiwan Dani R/jateng disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Ada momen yang berbeda dalam tasyakuran Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 dan Hari Guru Nasional. Wali Kota TEGAL Dedy Yon Supriyono menyuapi Ketua PGRI Kota TEGAL Kadarisman, momentum tersebut tergolong jarang terjadi. Hal itu menunjukan sinergisitas yang sudah berjalan dengan baik selama ini, antara Pemkot TEGAL dan PGRI Kota TEGAL.

Tema HUT PGRI sendiri yaitu ‘Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju’ relevan dengan tuntutan zaman. Guru bukan hanya bertugas menyampaikan materi pelajaran, tetapi juga memiliki peran besar dalam membentuk karakter peserta didik menjadi pribadi yang berintegritas, beretika, dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri, sesama dan negara.

BACA JUGA:SMK Negeri 2 Kota Tegal Peringati Hari Guru Nasional

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan di Gedung PGRI Kota Tegal.

"Marilah kita bersama-sama merenung, mengenang, dan mengapresiasi peran guru dalam mencerdaskan anak bangsa. Berikanlah penghargaan setinggi-tingginya kepada semua guru yang telah berdedikasi, karena mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang membangun pondasi masa depan bangsa" katanya.

Momentum HUT PGRI tersebut bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga sebagai refleksi dan penghormatan kepada para pendidik yang telah dan sedang berjuang membangun masa depan bangsa. PGRI sebagai wadah para pendidik, telah menjadi garda terdepan dalam memajukan dunia pendidikan di tanah air, dalam kurun waktu 78 tahun, PGRI telah melahirkan banyak sosok guru yang gigih, berdedikasi, dan berkualitas. 

BACA JUGA:Indonesia Sumbang 52 Persen Minyak Sawit di Dunia

"Mereka bukan hanya menjadi pembimbing di kelas, tetapi juga menjadi teladan bagi generasi muda untuk tumbuh dan berkembang," ujarnya.

Ketua PGRI Kota Tegal Kadarisman menyampaikan, untuk rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-78PGRI yaitu turnamen futsal, pelatihan menulis guru. Training akademi media pembelajaran, turnamen bola voli antarcabang, tenis meja, bulutangkis, tenis lapangan, senam sehat, santunan, donor darah, lomba menyanyi solo kategori Putra dan Putri. 

BACA JUGA:Harga Ceri Kopi Tingkat Petani di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Naik

"Terkait dengan tema, HUT PGRI sendiri yaitu Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju," jelasnya.

Kadarisman menjelaskan bahwa dunia pendidikan, terutama kurikulum merdeka itu merupakan bentuk transformasi yang harus ada lompatan besar ke arah lebih baik yaitu perubahan besar-besaran. Dan ini tentunya untuk mewujudkan Indonesia lebih maju dengan kualitas pendidikan yang akan meningkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: