8 Manfaat Timun Bagi Kesehatan Mata, Bisa Mencegah Terjadinya Katarak

8 Manfaat Timun Bagi Kesehatan Mata, Bisa Mencegah Terjadinya Katarak

Manfaat timun bagi kesehatan-Tangkapan layar Bola.com-

DISWAY JATENG - Bagi Anda yang menyukai acar dari timun maka berbahagialah. Timun (Cucumis sativus) ini tidak hanya sekadar sayuran penyegar yang sering kita jumpai dalam hidangan, namun juga mempunyai sejumlah manfaat timun bagi kesehatan, salah satunya kesehatan mata.

Mata ini termasuk organ bagian tubuh yang sangat penting yang perlu kita jaga kesehatannnya.  Dengan mata kita bisa menikmati semua keindahan alam dunia ini, untuk itulah manfaat timun bisa di nikmati, maka bersyukurlah atas anugerah kesehatan mata yang Anda peroleh. 

Selain manfaat timun tadi, Mentimun juga mengandung serat yang membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Serat pada mentimun membantu memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit. Sebab mentimun juga mengandung senyawa cucurbitacin yang membantu mencegah kanker usus.

Pada artikel ini, akan kita jelajahi berbagai manfaat timun bagi kesehatan mata, dengan didukung oleh penelitian dan penjelasan yang lebih mendalam.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Kenikir Bagi Kesehatan Nomor 4 Mencegah dan Mengobati Diabetes

BACA JUGA:5 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Kulit

Berikut ini 8 Manfaat Timun bagi Kesehatan Mata:

1. Kandungan Vitamin A

Vitamin A dikenal sebagai nutrisi kunci untuk kesehatan mata. Timun mengandung vitamin A dalam jumlah yang cukup, bisa membantu menjaga kesehatan sel-sel mata dan meningkatkan ketajaman penglihatan.

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Kandungan vitamin K dalam timun bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah di sekitar mata. Peningkatan sirkulasi darah akan membawa lebih banyak nutrisi ke sel-sel mata dan membantu dalam regenerasi jaringan.

3. Reduksi Kebengkakan Mata

Komponen timun seperti flavonoid, tannin, dan asam askorbat mempunyai sifat anti-inflamasi. Ketika timun ditempatkan pada mata yang bengkak, bisa membantu mengurangi peradangan dan memberikan efek segar.

BACA JUGA:Industri Kesehatan Tiongkok akan Investasi di Jateng, Pemprov Siap Fasilitasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: