5 Destinasi Wisata Air Terjun di Boyolali, Nomor 5 Termasuk Air Terjun Terindah di Jateng

5 Destinasi Wisata Air Terjun di Boyolali, Nomor 5  Termasuk Air Terjun Terindah di Jateng

wisata air terjun boyolali-tangkapan layar instagram @magelang.scenery-

4. Air Terjun Semuncar 

Pemandangan yang disuguhkan di wisata ini yakni air terjun yang dikelilingi dengan tebing tinggi yang berlumut serta tumbuhan hijau yang dapat menyegarkan mata. Ketika berkunjung kesini kamu dapat melakuka aktivitas berenang atau bermain air karena debit air yang ada disini tidak terlalu besar.

Pasalnya wisata air terjun ini termasuk dalam wisata hidden gem karena jarang dijamah oleh wisatawan, wisata ini terletak di Dusun Pantaran, Desa Candisari, Ampel.

Air terjun samuncar buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB, tiket masuknya dibanderol sebesar Rp 5.000 per orang dengan tambahan tarif parkir Rp 2.000.

5. Air terjun Kedung Kayang 

Air terjun ini masuk dalam deretan air terjun terindah di jawa tengah, air terjun ini memiliki ketinggian berkisar 300 mdpl. Wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang terletak di tengah hutan gunung merapi, aktivitas yang dapat dilakukan disini yakni berenang dan bermain air pasalnya air yang ada disini sangat jernih dan segar.

Akses menuju ke lokasi juga cukup baik, wisata ini berlokasi di perbatasan Desa Wonolelo, Sawangan, Magelang, dan Desa Klakah, Selo, Boyolali.

Untuk jam operasionalnya dimulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB, tiket masuknya juga sangat terjangkau kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000 per orang.

BACA JUGA:8 Wisata Populer di Boyolali Yang Menarik, Kunjungi Saat Libur Panjang!

Itulah 5 rekomendasi wisata air terjun di boyolali, yuk kunjungi ketika liburan telah tiba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: