Mengisi Liburan Akhir Pekan di Wisata Boyolali dengan View Pegunungan, Tiket Masuknya Murah!

Mengisi Liburan Akhir Pekan di Wisata Boyolali dengan View Pegunungan, Tiket Masuknya Murah!

wisata di boyolali-tangkapan layar instagram @exploreyogyajateng-

DISWAY JATENG- Wisata boyolali, Boyolali menyajikan beragam wisatanya dengan panorama alam yang indah, daerah ini termasuk dalam provinsi jateng yang dimana menyuguhkan gagahnya gunung merapi.

Wisata boyolali sering dijadikan tujuan berlibur, hal ini menjadikan tempat wisata disini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Wisata boyolali yang memiliki daya tarik tersendiri yakni berlokasi di selo boyolali yang dimana berada di kaki gunung merapi. Karena terletak didekat gunung maka suasana yang ada disini sangat sejuk dan menenangkan serta pemandangan yang disuguhkan juga sangat memukau.

Untuk kamu yang sedang bingung mencari tempat untuk mengisi hari libur, maka artikel ini cocok untuk dibaca. Karena dibawah ini akan merekomendasikan wisata boyolali yang memiliki suasana sejuk khas pegunungan.

BACA JUGA:8 Wisata Populer di Boyolali Yang Menarik, Kunjungi Saat Libur Panjang!

Berikut 5 wisata boyolali yang dapat kamu kunjungi :

1. Taman Merapi Garden Selo

Taman merapi garden selo terletak di Dusun IV, Desa Samiran.

Wisata ini menyuguhkan pemandangan dua gunung sekaligus karena taman ini berada di tengah-tengah gunung merapi serta gunung merbabu. Di taman ini menyuguhkan beragam jenis bunga yang cantik, diantaranya yaitu bunga hortensia, terompet, selvia scarlet witch, pentas lanceolate, tibouchina, serta celosia.

Disini juga terdapat spot foto yang menarik seperti replika kincir angina, gazebo, sepeda ontel.taman merapi garden selo memiliki jam operasional 09.00-19.00 WIB saat hari senin-jumat dan 08.00-20.00 WIB khusus hari sabtu-minggu.

2. Embung Manajar

Dulunya embung manajar merupakan tempat untuk penampungan air hujan serta irigasi sawah, namun sekarang tempat ini menjadi wisata yang dapat dikunjungi wisatawan untuk mengisi hari libur.

Pemandangan yang disuguhkan disini yakni gagahnya gunung merapi, kamu juga dapat menikmati keindahan gunung lawu dan gunung sumbing saat cuacanya mendukung. Namun perlu diketahui akses menuju lokasi cukup terjal serta hanya bisa dilewati dengan kendaraan roda dua.

3. Bukit Sanjaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: