Gandeng Baznas, SDN Kalinyamat Wetan 1 Kota Tegal Salurkan Bantuan untuk Palestina

Gandeng Baznas, SDN Kalinyamat Wetan 1 Kota Tegal Salurkan Bantuan untuk Palestina

MENYALURKAN - Kepala SDN Kalinyamat Wetan 1 Kota Tegal Kusnadi, guru dan siswa menyalurkan bantuan ke Baznas Kota Tegal.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SDN Kalinyamat  Wetan 1 Kota TEGAL menyalurkan bantuan untuk Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota TEGAL. bantuan itu merupakan sumbangan sukarela untuk program Peduli Palestina dari  keluarga besar sekolah. 

Program Peduli Palestina  Nur Hikmah mengajak semua warga sekolah, khususnya sivitas akademika. Donasi yang terkumpul merupakan wujud nyata kepedulian terhadap warga Palestina. 

“Donasi itu merupakan  bentuk empati  sekolah   terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” ucap Nur Hikmah.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Pemalang Siap Bersinergi dengan Ormas

Penggalangan donasi  hanya dibuka hanya untuk 3 hari, mulai Rabu (15/11) hingga Jumat (17/11) dari pukul 07.00 hingga 08.00  Untuk siswa-siswi dari kelas I sampai kelas VI.

Terpisah, Kepala SDN Kalinyamat Wetan 1 Kota Tegal Kusnadi menilai bahwa program ini sangat relevan dengan visi-misi. Karakter peduli dan empati  itu telah kami tanamkan pada siswa-siswi  kita, sejak dini.

Hasil penggalangan dana sebesar Rp2.055.500,00 disalurkan melalui Baznas Kota Tegal.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang Sosialisasi Edukasi Pengolahan Sampah Digital

"Alhamdulillah kami dapat menyalurkan donasi," jelasnya.

Donasi ini diserahkan Kepala SDN Kalwet 1 Kota Tegal Kusnadi. Dia berharap dengan adanya aksi galang dana ini, siswa dapat belajar berbagi. Selain itu, rasa simpati dan empati bisa ditumbuhkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: