Pemerintah Kabupaten Pemalang Siap Bersinergi dengan Ormas

Pemerintah Kabupaten Pemalang Siap Bersinergi dengan Ormas

MENYAMPAIKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan ormas.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id --

DISWAYJATENG, PEMALANGPemerintah Kabupaten PEMALANG siap membuka diri bersinergi dengan organisasi masyarakat (ormas) untuk membantu warga PEMALANG dalam berbagai masalah. Hal ini disampaikan Bupati Mansur Hidayat saat membuka kegiatan pembinaan dan pengawasan ormas Kabupaten PEMALANG tahun 2023 di Sasana Bhakti Praja, kemarin.

Keberadaan ormas di Kabupaten Pemalang, menurut Bupati Mensur sangat penting. Sehingga Pemkab Pemalang sangat berharap kerja sama dan bersinergi dengan seluruh ormas yang ada di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang Sosialisasi Edukasi Pengolahan Sampah Digital

"Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Pemalang akan selalu membuka diri untuk bersinergi dalam menangani berbagai permasalahan yang ada di wilayah. Seperti terkait dengan masalah pendidikan, kesehatan, stunting, anak tidak sekolah, kenakalan remaja, keagamaan dan lain lainnya,"katanya.

Dijelaskan, untuk penanganan berbagai masalah dibutuhkan sinergitas di lapangan.Sehingga dapat membutuhkan hasil yang baik dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya yakin tujuan pendirian ormas adalah mulia, bagaimana untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pemalang sesuai dengan bidangnya,”ujarnya. 

BACA JUGA:Tim Riksus Layangkan SP 1 untuk Oknum Kopak di 7 Desa di 5 Kecamatan Kabupaten Brebes

Dia berpesan kepada ormas untuk ikut memberikan pendidikan Pemilu kepada masyarakat, selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan damai dan aman.

“Tolong berikan pendidikan Pemilu kepada masyarakat. Sehingga Pemilu dapat berjalan damai dan aman. Beda pilihan boleh tapi yang lebih penting selalu menjaga persatuan,”jelasnya.

BACA JUGA:Keluarga Besar SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Iinfak Serba 111

Plt Kepala Bakesbangpol Pemalang Yudia Laksono selaku penyelenggara menjelaskan kegiatan ini sebagai sarana koordinasi antara pemerintah daerah dengan Ormas dalam rangka memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap kegiatan organisasi kemasyarakatan. 

“Dengan tujuan menjalin kerjasama antara pemerintah daerah dengan Ormas,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: