Promosi Wisata Jawa Tengah, Sekda Gowes 198 Kilometer Jelajahi Semarang-Guci Tegal

Promosi Wisata Jawa Tengah, Sekda Gowes 198 Kilometer Jelajahi Semarang-Guci Tegal

GOWES - Sekda Provinsi Jawa Tengah gowes untuk promosi wisata.Foto:Istimewa--

DISWAYJATENG, SEMARANG - Guna mempromosikan destinasi wisata yang ada di wilayahnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng Sumarno turut gowes dengan rute Kota SEMARANG-Guci, Kabupaten Tegal sepanjang 198 kilometer.

Kegiatan bertajuk  'Jelajah Sepeda Tendbir Semarang to Guci Tegal 2023' ini dilakukan oleh  Komunitas penggemar sepeda Tenda Biru (Tendbir) pada Jumat (17 /11).

Sumarno mengatakan, even melalui jalur Kabupaten Pemalang Ini diikuti oleh puluhan orang. Tujuannya tidak hanya untuk kegiatan olah raga, namun juga menjadi sarana mempromosikan wisata Jateng melalui sport tourism.

BACA JUGA:Jelang Musim Hujan, Dinsos Siapkan Kebutuhan Dasar Permakanan

Sepanjang perjalanan, peserta akan melintasi tujuh kabupaten/kota. Yakni Kota Semarang, Kendal, Batang, Kabupaten dan Kota Pekalongan, Pemalang, serta Kabupaten Tegal.

Selama perjalanan, selain melintasi medan yang datar di jalur pantai utara, goweser juga akan disuguhkan medan menanjak di Alas Roban Batang dan kawasan lereng Gunung Slamet di daerah Pemalang-Kabupaten Tegal. Sembari mengayuh sepeda, para peserta dapat menikmati pemandangan alam pegunungan, wisata budaya, serta beragam kuliner.

BACA JUGA:Proyek GOR Kabupaten Tegal Dianggarkan Rp2,8 Miliar, Hampir Selesai

"Jalur yang datar dan menanjak itu bagi goweser menjadi tantangan. Yang utama adalah kita juga mempromosikan tempat-tempat wisata di Jateng. Mudah-mudahan even seperti ini menjadi daya tarik  untuk berwisata ke Jateng," kata Sumarno sebelum memulai perjalanan.

Sumarno berharap, model kegiatan  tersebut juga bisa  dilakukan oleh komunitas-komunitas lain dengan melibatkan peserta dari berbagai daerah di luar Jawa Tengah.

Dengan begitu,  pariwisata yang ada di Jateng semakin maju dan ekonomi masyarakat kian meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: