Healing Sambil Belajar di Wisata Edukasi Purbalingga, Udara Sejuk dengan Pesona Alam yang Indah

Healing Sambil Belajar di Wisata Edukasi Purbalingga, Udara Sejuk dengan Pesona Alam yang Indah

wisata edukasi di purbalingga-tangkapan layar instagram @amazingsemarang-

DISWAY JATENG- Purbalingga merupakan daerah yang berada di perbatasan kabupaten banyumas, pemalang, serta banjarnegara. Daerah ini menyajikan beragam objek wisatanya yang memiliki daya teriknya masing-masing, seperti wisata edukasi.

Wisata edukasi di purbalingga dapat dijadikan tempat healing atau tujuan berlibur dengan keluarga tercinta, terutama pada akhir pekan.

Destinasi wisata disini memiliki pemandangan yang memukau, salah satunya wisata edukasinya. Oleh karena itu purbalingga ramai dikunjungi wisatawan untuk berlibur. 

Artikel ini akan merekomendasikan wisata edukasi di purbalingga yang dapat kamu kunjungi saat liburan, yuk simak ulasan dibawah ini.

BACA JUGA:5 Wisata Edukasi di Tegal yang Cocok untuk Anak-anak, Nomor 1 Berlokasi di Pantai

1. The Samingah Wished

Wisata edukasi di purbalingga selanjutnya yakni the samingah wished, tempat ini merupakan kombinasi antara destinasi wisata serta taman edukasi dalam satu lokasi. Wisata ini tergolong masih baru, disini menyuguhkan beragam tempat edukasi yang menyenangkan dan tentunya dapat menambah pengetahuan wisatawan.

2. Museum Soegarda

Museum soegarda mengoleksi arkeologika perbengkelan gelang batu yang tentunya bisa menarik perhatian pengunjung, ada juga koleksi memorabilia dari Prof. Dr. R. Soegarda Poerbakawatja sendiri, yakni tokoh penting dalam sejarah Purbalingga.

Disini juga terdapat Wayang Suket Mbah Gepuk, yang merupakan koleksi istimewa. Koleksi ini sudah diklaim sebagai Warisan Budaya Tak Benda Nasional tahun 2020.

Dengan datang ke wisata edukasi diini, kamu akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang warisan budaya yang telah disimpan di museum ini.

3. D’las Lembah Asri Serang Purbalingga

Wisata ini berlokasi di Jalan Raya Serang, Krajan, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Suasana di wisata ini sangat sejuk dan menenangkan, cocok dikunjungi ketike hari libur tiba. 

Disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah serta kamu juga dapat melakukan beragam kegiatan seru untuk mengisi liburanmu, kegiatan seru yang dapat dilakukan disini yakni memetik buah yang segar, hutan pinus, kebun bunga, playground, wahana ATV, serta masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: