5 Wisata Edukasi di Tegal yang Cocok untuk Anak-anak, Nomor 1 Berlokasi di Pantai

5 Wisata Edukasi di Tegal yang Cocok untuk Anak-anak, Nomor 1 Berlokasi di Pantai

wisata edukasi museum semedo-tangkapan layar instagram @infotegal-

DISWAY JATENG- Tegal yang dijuluki dengan kota bahari ini menawarkan beragam kuliner dan destinasi wisatanya yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya wisata edukasi yang ada di tegal.

Wisata edukasi yang ada di tegal menyajikan edukasi tentang sejarah dan pertanian, wisata ini tentunya sangat cocok dikunjungi bersama dengan anak-anak untuk menambah wawasan atau pengetahuan.

Selain itu wisata edukasi juga dapat dijadikan sebagai tujuan liburan saat akhir pekan bersama keluarga, walaupun memiliki konsep edukasi ada juga yang berlokasi di pantai. Jadi selain mengedukasikan untuk anak-anak juga bisa menikmati pemandangan alam yang di suguhkan.

Artikel ini akan membahas deretan wisata edukasi di tegal yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga, yuk simak ulasan dibawah ini.

BACA JUGA:Wisata Edukasi! Menelusuri Museum Semedo di Kabupaten Tegal, Situs Sejarah Manusia Purba

Berikut 5 rekomendasi wisata edukasi di tegal :

1. Monumen Bahari

Wisata yang dapat dikunjungi berikutnya yaitu monumen bahari yang berlokasi di area destinasi wisata pantai alam indah tegal, wisata ini memiliki luas bangunan berkisar 5000 M dan luas tanah berkisar 12000 M. Bangunan disini berupa kapal perang yang dilengkapi dengan alat perang yang merupakan sumbangan dari TNI AL tentunya yang sudah terpakai.

Ketika berkunjung ke wisata ini kamu akan disuguhkan beragam ndaraan tempur tank, rantai, ranjau, torpedo, pesawat udara, dan meriam darat. Tempat ini cocok dikunjungi untuk menambah pengetahuan mengenai dunia TNI.

Selain itu kamu juga dapat mampir ke pantai alam indah untuk menikmati gulungan ombak yang cantik dan keindahan panorama alamnya, mengingat jaraknya yang tidak jauh dari monumen bahari.

2. Agro Petik Melon Lazuardi Farm

Wisata ini berada di Desa Dukuringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menambah wawasan tentang ilmu pertanian khususnya buah melon, jika berlibur ke agro petik melon lazuardi farm kamu dapat memanen buah melon sepuasnya.

Wisata ini sangat pas dikunjungi ketika berlibur bersama keluarga tercinta. 

3. Rumah Wayang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: