Disperintransnaker Kembangkan Akses Pasar Industri Besar

Disperintransnaker Kembangkan Akses Pasar Industri Besar

Sekretaris Dinas Perintransnaker bersama tim melihat proses pembuatan ecavator di PT HCMI.-hermas purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Salah satu upaya untuk mengembangkan akses pasar industri besar yang memproduksi alat berat seperti ecavator dan lainnya, ditempuh Dinas Perintransnaker dengan menjalin kemitraan besama PT HCMI.

 

Kepala Dinas Perintransnaker Riesky Trisbiyantoro melalui sekretaris dinas, Sutoyo menyatakan, pihaknya bertsama  tim dari bidang perencanaan pembangunan serta bidang pengendalian izin usaha industri pengelolaan system informasi industri berkesempatan  mengunjungi PT Hitachi Construction  Machinery Indonesia.

BACA JUGA:Dinsos Kabupaten Tegal Gelar Rakor Pembinaan Karang Taruna

"Kunjungan ke PT. Hitachi Construction Machinery Indonesia merupakan kunjungan kerja dalam rangka pengembangan akses pasar ke industri besar yang memproduksi alat berat. Dimana dalam kunjungan tersebut juga membahas pengembangan sumber daya manusia khususnya di industri kecil  Kabupaten Tegal," ujarnya Kamis 16 November 2023. 

 

Suyoto juga menyatakan industri kecil di Kabupaten Tegal juga sudah bisa mensuplay ke PT Hitachi Construction Machinery Indonesia yaitu PT ejitama Internusa persada dan PT FNF Metalindo utama.

BACA JUGA:Mantap! Disperintransnaker Selesaikan 18 Perselisihan Diluar Pengadilan HI

"Dari hal tersebut kami berharap dan berkeinginan untuk melakukan pengembangan di SDM dengan program pemagangan SDM di PT HCMI," cetusnya.

 

Dari hasil pemangangan ini diharapkan  nantinya saat ada industri besar yang ingin bermitra dengan industri kecil, sudah siap secara SDMnya.  Kunjungan ke PT HCMI kali ini lagsung diterima  President Direktur, Kozo Nagao serta  Direktur Developmet dan Procurement Division, Martono Slamet, serta managemen PT HCMI.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Perkuat Akses Bahan Baku IKM Logam

"Mereka sangat menyambut baik hal hal dan program yang akan kita jalankan dalam melakukan pembinaan ke industri kecil di Kabupaten Tegal," ungkapnya.

Selain berdiskusi juga dilanjut dengan melihat proses pembuatan excavator dari yang 20 ton sampai dengan yang 800  ton . Dimana produk yang dihasilkan PT HCMI juga diekspor ke beberapa negara. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: