Menikmati Keindahan Alam dan Sejarah di Wisata Goa Lawa Purbalingga, Simak Ini Faktanya!

Menikmati Keindahan Alam dan Sejarah di Wisata Goa Lawa Purbalingga, Simak Ini Faktanya!

wisata Goa Lawa Purbalingga--

2. Sumber Air Dalam Goa

Setelah menjelajahi ruangan-ruangan dalam goa, jangan lewatkan Pancuran Slamet atau Sendang Drajat yang memiliki air yang tidak pernah surut dan memiliki banyak manfaat. Di sekitar area ini, terdapat Balai Pertemuan Agung yang digunakan sebagai tempat pertemuan tokoh agama pada masa lampau.

3. Coffeeshop dan Area Beristirahat

Jika Anda merasa lelah setelah menjelajahi goa, ada coffeeshop di bawah naungan Goa Lawa yang dapat Anda kunjungi. Di sini, Anda bisa menikmati kopi hangat dan berbagai jajanan ringan maupun berat.

BACA JUGA:Bingung Mencari Destinasi Wisata yang Edukasi? Cobalah Berkunjung Ke Purbasari Pancuran Mas! Inilah Ulasannya!

4. Area Camping yang Nyaman

Goa Lawa juga menyediakan area camping yang nyaman di tengah hutan rindang. Anda dapat mendirikan tenda di antara pepohonan dan bersantai di area ini.

5. Kebun Stroberi

Selain menikmati keindahan alam Goa Lawa, Anda juga dapat mampir ke kebun stroberi yang menambah pesona wisata ini.

Informasi Praktis

Harga tiket masuk Goa Lawa Purbalingga adalah Rp6.000 pada hari biasa dan Rp7.500 pada hari libur (weekend dan tanggal merah).

Untuk anak usia di atas tiga tahun, dikenakan tarif normal. Wisata Goa Lawa buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp4.000 untuk kendaraan roda empat.

Jadi, jika Anda mencari pengalaman wisata yang menawarkan kombinasi keindahan alam, sejarah, dan keseruan, Wisata Goa Lawa Purbalingga adalah destinasi yang patut untuk dicoba. Selamat menjelajahi keajaiban alam dan sejarah yang tersembunyi di Goa Lawa(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: