8 Rekomendasi Destinasi Wisata di Tegal yang Hits, Cocok Untuk Liburan Keluarga

8 Rekomendasi Destinasi Wisata di Tegal yang Hits, Cocok Untuk Liburan Keluarga

tempat wisata di tegal--foto mojok.co

DISWAY JATENG - Tegal, Jawa Tengah mungkin kalian kenal dengan rumah makan khasnya, yaitu Warteg alias Warung Tegal. Tegal juga terkenal dengan bahasa ngapak khasnya. Kota dan Kabupaten Tegal ini juga memiliki destinasi wisata yang tidak kalah dengan wilayah lain. Apalagi, daerahnya memiliki pegununungan dan pesisir kota. 

Berikut Deretan Wisata di Tegal yang Unik dan Menarik :

1. Pantai Alam Indah atau PAI

Pantai Alam Indah berada di Jalan Sangir, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, merupakan tempat wisata populer dengan fasilitas terpadu.

Selain panorama pantai yang indah, kalian juga bisa menikmati waterboom, monumen bahari, wisata perahu, dan berbagai macam spot foto yang menarik.

2. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci di Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, menjadi tempat wisata populer dengan suhu air yang berbeda-beda tergantung pada tingkatannya.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Wisata Tegal yang Wajib Kalian Kunjungi Bersama Keluarga

Air pemandian ini mengandung belerang dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Selain itu, kalian dapat menyalurkan hobi berkuda dengan tersedianya tempat penyewaan kuda.

Guci terkenal dengan wisata pemandian air panasnya. Kalian dapat menikmati pemandian air panas dengan berbagai pengalaman dan pemandangan. Ada pemandian air panas yang memiliki air terjun dan ada yang berbentuk kolam renang. Tidak hanya itu, di sana juga terdapat wisata alam lainnya, seperti kebun strowberry, banyak juga spot foto yang dapat ditemukan di Guci, salah satunya di jembatan kaca di The Baron Hill. Jika ingin menginap di Guci, kalian bisa menyewa vila yang tersedia di sana atau berkemah di Guci Forest.

3. Curug Putri

Curug Putri adalah tempat wisata air terjun di perbatasan Tegal dan Brebes. Air terjun dengan ketinggian sekitar 25 meter menawarkan panorama alam yang cantik. Tempat ini sangat ramai dikunjungi bagi para wisatawan terutama saat liburan.

4. Waduk Cacaban

Waduk Cacaban merupakan tempat wisata di Tegal yang cocok untuk berlibur dengan keluarga. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang menenangkan dan efek relaksasi. Fasilitasnya meliputi warung apung, panggung hiburan, bumi perkemahan, arena bermain anak, kapal wisata, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: