8 Rekomendasi Destinasi Wisata di Tegal yang Hits, Cocok Untuk Liburan Keluarga

8 Rekomendasi Destinasi Wisata di Tegal yang Hits, Cocok Untuk Liburan Keluarga

tempat wisata di tegal--foto mojok.co

Wisata Waduk Cacaban yang baru direnovasi dan diperbarui tahun lalu menjadi lebih teratur dan rapi sehingga nyaman untuk dikunjungi. Kalian dapat mengelilingi waduk dengan harga ramah kantong dengan menggunakan perahu yang lengkap serta pelampung yang sudah tersedia di sana. Kemudian banyak juga spot foto keren dan taman bermain untuk anak di sana. Adapun rumah makan dengan hidangan yang khas disana. 

5. Alun-alun Kota Tegal dan Taman Pancasila

Dua tempat ini termasuk wisata baru di Kota Tegal karena Alun-Alun Kota Tegal baru dibuka pertama kali tahun lalu setelah direnovasi. Tambahan jogging track di Alun-Alun Kota Tegal membuat masyarakat lebih nyaman dalam berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan taman bunga di sana. Taman Pancasila yang berada di sebelah Alun-Alun Kota Tegal memiliki banyak kuliner dan wahana, seperti delman dan skooter. Lokasi kedua tempat ini dekat dengan Stasiun Kota Tegal sehingga kalian yang datang menggunakan kereta api dapat dengan mudah dan cepat ke sana.

6. Curug Cantel Bumijawa

Curug Cantel ini berada di Pedukuhan Kalipedes, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, dengan menawarkan panorama air terjun yang cantik dan sejuk.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 60 meter menghadirkan suasana yang menyegarkan, dan kalian dapat berenang di kolam penampungan air.

7. Pantai Muarareja

Sesuai namanya, di objek wisata pantai yang berada di wilayah Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat itu, pengunjung disajikan panorama laut yang indah.

Di bawah rindang pohon cemara yang tumbuh di sepanjang pantai, pengunjung juga bisa sambil menikmati makanan dan minuman khas Tegal. Seperti tempe mendoan dan minum teh poci.

Pengunjung juga bisa menaiki kapal wisata. Untuk masuk ke Em Je In, pengunjung dikenai tarif masuk cukup murah. Hanya Rp.2.500. Dan, tidak perlu lagi mengeluarkan biaya parkir kendaraan.

8. Bahari Park

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Tegal yang Hits dan Murah Salah Satunya Ada Praban Lintang Wisata Area

Bahari Park Kota Tegal, wisata ini dikelola oleh swasta. Lokasinya berada di tepi Jalan Pantura Kota Tegal, tepatnya di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana.

Wisata di Tegal ini menawarkan kolam renang yang luas untuk anak-anak. Bagi yang suka tantangan, ada juga fasilitas kolam renang ombak yang dimainkan. Tiket masuknya dibandrol Rp.25 ribu perorang. Harga itu berlaku untuk usia 2 tahun ke atas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: