7 Wisata Hidden Gem Semarang , Banyak Spot Foto Instagramable!

7 Wisata Hidden Gem Semarang , Banyak Spot Foto Instagramable!

hidden gem semarang-tangkapan layar instagram @tsura975-

Hidden gem semarang ini merupakan bangunan kuno khas di Kampung Melayu Semarang yang dibangun pada tahun 1802.

Bangunan disini tidak terawat dan mungkin terabaikan oleh pemiliknya.

4. Sam Poo Kong

Sam poo kong pernah dijadikan tempat untuk bermain film yang pernah tayang pada akhir tahun 2014 yakni berjudul Kukejar Cinta Ke Negeri China. 

Ketika berkunjung ke sam poo kong kamu akan merasakan seperti sedang berlibur di negeri tiongkok, karena tempat ini memberikan suasana seperti disana.

5. Lawang Sewu

Lawang sewu merupakan wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke kota wingko ini, pasalnya wisata adalah ikon kota semarang.

Wisata ini menyuguhkan bangunan yang memiliki jumlah pintu yang banyak, desain lawang sewu dirancang oleh Thomas Karsten. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang mmepunyai hobi di bidang fotografi atau yang ingin pre-weeding.

Jam operasional lawang sewu mulai pukul 08.00-20.00 WIB

6. Kota Lama

Kota lama memiliki view yang sangat menakjubkan, ketika berlibur ke wisata ini kamu akan disuguhkan dengan arsitektur khas Eropa yang antik.

Jika kamu datang ke semarang kamu wajib ke wisata ini, pasalnya kota tua merupakan salah satu ikon wisata semarang. Bangunan yang terkenal disini yakni Gereja GPIB Immanuel.

7. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid ini mempunyai luas berkisar 10 hektar, pasalnya merupakan masjid terbesar dan terluas yang ada di jawa tengah.

Desain masjid agung memiliki konsep arsitektur Jawa, Jawa Tengah serta Yunani ditambah dengan adanya payung elektrik untuk area shalat di sisi luar ruangan seperti di Mekkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: