346 Rumah Di Desa Sidomulyo Tegal dapat Bantuan Pasang Listrik Gratis, Bupati: Terimakasih PLN

346 Rumah Di Desa Sidomulyo Tegal dapat Bantuan Pasang Listrik Gratis, Bupati: Terimakasih PLN

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin bersama pejabat Kementerian ESDM dan PLN saat meresmikan dan menyalakan program BPBL di Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal, Selasa (7/11).-Yeri Noveli-jateng.disway.id

PAGERBARANG, DISWAY JATENG  - Sebanyak 346 rumah warga tidak mampu di Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal mendapatkan bantuan pasang baru listrik (BPBL) secara gratis. 

Peresmian dan penyalaan pertama program BPBL ini, dilakukan langsung oleh Kementerian ESDM di Desa Sidomulyo, Selasa 7 November 2023.

BACA JUGA:Pemkab Tegal Rehab 90 RTLH di Kecamatan Jatinegara. Ini Rinciannya

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tegal yang diwakilkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (Perkim) Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jisman Hutajulu, Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo, Manajer PT. PLN Area Tegal, dan Anggota DPR RI.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tegal melalui Kepala Dinas Perkim mengucapkan terima kasih atas bantuan pemasangan listrik tersebut.

Menurutnya, program ini merupakan bentuk kehadiran negara untuk meningkatkan rasio elektrifikasi dan mewujudkan keadilan energi bagi seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Mantap! Tahun 2023, Dinsos Kabupaten Tegal Gelontoran Bantuan Asistensi Sosial Rp 1.590.104.000

"Sekali lagi, terima kasih kepada semua pihak, DPR RI dan PLN," ucapnya.

Dia berujar, tentunya program ini bisa berjalan berkat adanya kerja sama dan dukungan dari seluruh elemen dalam memeratakan energi listrik dengan mengoptimalkan potensi sumber daya yang ada untuk menyasar keluarga kurang mampu.

Diharapkan, program ini diperluas jangkauannya untuk masyarakat yang belum dapat menikmati listrik. Sehingga masyarakat miskin bisa mendapatkan penyambungan listrik secara gratis.

Sebab listrik ini merupakan kebutuhan dasar yang seharusnya dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Keren! BPBD Kabupaten Tegal Gembleng Relawan PB Berlatih Pertolongan di Ketinggian

"Saya yakin, hadirnya listrik ini dapat membawa kebaikan untuk masyarakat desa, memberikan multiplier effect yang mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat desa seperti ekonomi yang tumbuh dan peningkatan mutu pendidikan bagi anak-anak," ucapnya.

Dia juga mengapresiasi kinerja layanan gangguan PLN yang cukup sigap merespon keluhan pelanggan, termasuk yang masuk melalui aplikasi Android Lapor Bupati Tegal.

BACA JUGA:Dinas Perintransnaker Perkuat Akses Bahan Baku Logam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: