Sebanyak 16 Sekolah Ikuti Jambore PGRI di Kabupaten Pemalang

Sebanyak 16 Sekolah Ikuti Jambore PGRI di Kabupaten Pemalang

BERSAMA - Bupati Pemalang Mansur Hidayat foto bersama peserta Jambore Sekolah PGRI.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sebanyak 16 lembaga pendidikan atau sekolah mengikuti Jambore sekolah PGRI di Lapangan Olahraga Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan, kemarin. Kegiatan untuk menyambut Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2023 dan dibuka oleh Bupati PEMALANG Mansur Hidayat.

Ketua Panitia Jambore Sekolah PGRI Aditya Wijaya dalam laporannya menyampaikan, sebanyak 16 sekolah yang mengikuti jambore. Mulai  dari TK, SMP hingga SMA atau SMK PGRI. Masing-masing ada  6 SMP , 3 TK dan 7 SMA atau SMK PGRI.

BACA JUGA:Pengurus DKGKHW SMA Muhata Resmi Dilantik

Menurutnya, untuk memeriahkan jalannya Jambore Sekolah PGRI. Banyak kegiatan yang diselenggarakan diantara  kegiatan perlombaan mulai dari seni, olahraga, lomba defile, dan juga kesamaptaan (kesiapsiagaan). 

“Tujuan kegiatan jambore ini agar siswa bisa berkompetisi. Karena di sini ada berbagai macam lomba. Seperti olahraga, seni,  defile, termasuk kesamaptaan dan sebagainya,”katanya.

BACA JUGA:Milad ke-104, TK Aisyiyah Bustanul Atfhal Kabupaten Tegal Adakan Berbagai Permainan

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, Jambore Sekolah PGRI ini merupakan bukti kesungguhan dan komitmen dari PGRI Jawa Tengah. Khususnya di Kabupaten Pemalang dalam membina generasi muda daerah melalui berbagai kegiatan kepramukaan. 

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingatkan KPU dan Bawaslu Bersiap Hadapi Pemilu

Untuk itu, bupati berharap kegiatan bermanfaat dalam meningkatkan dan mengembangkan bakat, minat, serta potensi para siswa. Sehingga siswa dapat mandiri dan dewasa dalam mengambil sikap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: