Pengurus DKGKHW SMA Muhata Resmi Dilantik

Pengurus DKGKHW SMA Muhata Resmi Dilantik

PELANTIKAN DKGKHW - Pengurus Dewan Kerabat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan SMA Muhammadiyah Kota Tegal dilantik di sekolah.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pengurus Dewan Kerabat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (DKGKHW) SMA Muhammadiyah Kota TEGAL (SMA Muhata) resmi dilantik di sekolah. Prosesi pelantikan ditandai pembacaan janji pelantikan, penyematan tanda lantik sampai serah terima jabatan dari periode sebelumnya ke periode yang baru. pelantikan dihadiri seluruh warga sekolah

Pembina DKGKHW SMA Muhata Ahmad Zuhdan Arvani SPd mengatakan, pelantikan ini menjadi kegiatan akhir di Masa Bakti 2022/2023 yang sudah dirangkai dengan beberapa acara sebelumnya, yakni dari Musyawarah Dewan Kerabat sampai proses pemungutan dan penghitungan suara untuk memilih ketua baru GKHW SMA Muhata.

BACA JUGA:Milad ke-104, TK Aisyiyah Bustanul Atfhal Kabupaten Tegal Adakan Berbagai Permainan

“Pelantikan ini menjadi titik awal bagi pengurus baru untuk memulai roda organisasi selama satu tahun ke depan,” kata Arvani. 

DKGKHW SMA Muhata kini dinahkodai siswa Kelas XI 1 SMA Muhata Nazla Syakira yang terpilih menjadi ketua setelah mengungguli dua kandidat lainnya yakni Verlyta Fatma dan Rizka Nur Baety dalam pemungutan suara di sekolah, Rabu (18/10) lalu. Nazla akan memimpin DKGKHW SMA Muhata Periode 2023/2024.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingatkan KPU dan Bawaslu Bersiap Hadapi Pemilu

Dia akan bahu membahu bersama wakil ketua David Al Habsy, sekretaris Aulia Rahmadani, bendahara Rizka Nur Baety. Sementara Verlyta menjabat sebagai ketua Bidang Kepanduan. 

Pelantikan siang itu dipimpin Wakil Kepala Sarpras M Taufik AMd untuk mewakili Kepala SMA Muhata Drs Saripin SPdI. Dalam sambutannya, M Taufik menyampaikan pengurus baru harus mau menjadi generasi pengubah, generasi pemberani dalam segala hal, dan tindakan apapun dalam organisasi harus didasari dengan proses pemikiran yang matang.

BACA JUGA:Dokter Ifo Dimintai Keterangan Kejaksaan Tekait Laporan di Puskesmas Kaligangsa

Sehingga akhirnya mampu menciptakan keputusan yang hebat. “Di zaman yang sekarang ini sangat butuh pemuda atau pelajar-pelajar yang mau berpikir, berani ambil tindakan atas dasar pemikiran yang matang, untuk itu dalam organisasi HW ini harapannya ke depan akan mampu membuat kegiatan-kegiatan yang lebih kreatif dan inovatif,” ujar Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: