Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingatkan KPU dan Bawaslu Bersiap Hadapi Pemilu

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingatkan KPU dan Bawaslu Bersiap Hadapi Pemilu

SAMBUTAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan sambutan.Foto: Agus Pratikno/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati PEMALANG Mansur Hidayat mengingatkan kepada KPU dan Bawaslu agar lebih meningkatkan dalam melakukan persiapannya. Mengingat Pemilu tahun 2024 dalam pelaksanaannya berbeda dengan Pemilu tahun-tahun sebelumnya. 

Mengingat pelaksanaan Pemilu tahun 2024 sudah semakin dekat, maka Bupati Mansur  berharap ke depan upaya persiapan harus betul-betul dilakukan. Dalam melakukan upaya persiapan tentunya akan menjadikan agenda dan kesibukan KPU untuk menghadapi pelaksanaan  Pemilu tahun 2024.

BACA JUGA:Dokter Ifo Dimintai Keterangan Kejaksaan Tekait Laporan di Puskesmas Kaligangsa

"Terkait hal itu, maka seluruh jajaran KPU harus selalu menjaga kesehatan, sehingga mampu menyelesaikan semua tahapan Pemilu di Kabupaten Pemalang sampai tahapan pelaksanaannya,"kata Mansur saat memberikan sambutan di Acara Rapat Pleno Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Pemilu tahun 2024, di Rumah Makan Ayam Gepuk, kemarin.

Pemilu tahun 2024 yang dinilai Mansur agak berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Pada Pemilu sebelumnya, banyak petugas yang sakit.  Untuk itu guna menghindari hal-hal tersebut, Pemilu tahun lalu agar menjadi pengalaman dan pelajara. Artinya, dari pengalaman itu agar lebih ditingkatkan kesiapannya dan lebih septi lagi. 

BACA JUGA:Vivo Y35! HP dengan Chipset Snapdragon, RAM 8 GB dan Kamera 50 MP yang Harganya Cuma 2 Jutaan

Terutama berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan para petugas penyelenggara Pemilu. Baik itu dari seluruh jajaran KPU, Bawaslu dan lainnya hingga para saksinya. Karena saat  pelaksanaan Pemilu dipastikan bekerja secara maraton.  Karena tahun 2024 ini ada ujian yang sangat besar baik itu bagi KPU, Bawaslu maupun para peserta Pemilu. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata di Purwokerto yang Hits, Banyak Spot Foto Instagramable!

"Maka harapannya pengalaman pada Pemilu tahun lalu menjadi pelajaran yang berharga untuk kegiatan Pemilu di tahun 2024. Semoga Pemilu tahun 2024 nanti dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan damai. Serta masyarakatnya adem ayem yang lebih penting lagi Pemilu tahun 2024 akan sukses. Jaga persatuan dan kesatuan yang paling utama,"paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: