Milad ke-104, TK Aisyiyah Bustanul Atfhal Kabupaten Tegal Adakan Berbagai Permainan

Milad ke-104, TK Aisyiyah Bustanul Atfhal Kabupaten Tegal Adakan Berbagai Permainan

PEMBUKAAN-Ratusan murid TK Aisyiyah Bustanul Atfhal berbaris mengikuti pembukaan milad ke-104 di Brigif Dewa Ratna.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - TK Aisyiyah Bustanul Atfhal mengadakan milad ke-104. Dengan berbagai permainan di Brigif Dewa Ratna, Kabupaten Tegal. Sebanyak 600 murid dari 79 TK BA berkumpul untuk mengikuti berbagai permainan yang telah disiapkan. Hal itu untuk memeriahkan milad ke-104 TK Aisyiyah Bustanul Atfhal.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingatkan KPU dan Bawaslu Bersiap Hadapi Pemilu

Ketua Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dasar dan Menengah (Dasmen) Kabupaten Tegal Titi Nuraeni mengatakan, sejarah mencatat bahwa bermula dari Kauman Yogyakarta pada tahun 1919. Aisyiyah merintis berdirinya PAUD yang saat itu bernama Frobel School. Saat itu Anak-Anak usia dini bermain tanpa pendampingan di karenakan orang tua sibuk sebagai buruh batik. Maka Aisyiyah terpanggil untuk memberikan pencerahan, pendidikan pembinaan sejak dini dengan penanaman nilai nilai Islami yaitu imam ilmu dan amal.

"Alhamdulillah, saat ini TK Aisyiyah Bustanul Athfal (BA) telah berusia 104 tahun dan sudah berkembang dari Sabang sampai Merauke. Untuk Kabupaten Tegal sendiri ada 79 tersebar di ranting cabang se-Kabupaten Tegal. Kami mengucapkan terima kasih kepada guru guru PAUD Aisyiyah pada pengabdiannya untuk pendidikan yang memiliki dedikasi tinggi mereka mengajar dengan hati berhikmad untuk negeri," katanya.

BACA JUGA:Dokter Ifo Dimintai Keterangan Kejaksaan Tekait Laporan di Puskesmas Kaligangsa

Titi menyakini guru TK Aisyiyah telah terpanggil jiwa pengabdian untuk terus berkomitmen mencerdaskan anak bangsa. Menyiapkan generasi emas yang berakhlaqul karimah di tahun 2045 nanti.

"Kami dari PAUD Dasmen mengucapkan selamat milad TK Aisyiyah yang ke-104. Dengan kegiatan bermacam-macam, mulai dari  lomba cerdas cermat, fun games dan wide games. Semoga dengan mengikuti kegiatan itu anak anak TK Aisyiyah mampu berfikir kritis, memiliki keberanian dan tanggung jawab," ujarnya. 

BACA JUGA:Vivo Y35! HP dengan Chipset Snapdragon, RAM 8 GB dan Kamera 50 MP yang Harganya Cuma 2 Jutaan

Ketua Ikatan Guru Aisyitah Bustanul Athfal (IGABA) Kabupaten Tegal Sriati mengungkapkan, ada beberapa lomba yang dilakukan. Itu sebagai pondasi untuk melatih kekuatan fisik. Untuk menjadikan karakter anak lebih kuat. Kemudian ada makna di dalam pernainan yang terintegrasi dengan otak. Sehingga dapat melatih ketrampilan tangan.

"Semua itu dilakukan agar mereka memiliki bekal dalam tumbuh kembang anak," ujarnya.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata di Purwokerto yang Hits, Banyak Spot Foto Instagramable!

Sementara itu, Sekretaris PDM Kabupaten Tegal Muhammad Heri Susanto menyampaikan, tujuan adanya milad tersebut untuk mendidik anak berorganisasi. Dan diikuti sekitar 600 anak se-Kabupaten Tegal.

"Kami berharap dengan kegiatan itu, jiwa nasionalisme akan terpupuk, perjuangan Muhammadiyah dan Aisyiyah berbakti kepada nusa dan bangsa," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: