Resiko Telat Membayar di Pinjol Easycash, Siap-Siap Didatangi DC Lapangan Jika Gagal Bayar!

Resiko Telat Membayar di Pinjol Easycash, Siap-Siap Didatangi DC Lapangan Jika Gagal Bayar!

konsekuensi telat bayar di pinjol Easycash--

Jika tetap ngeyel tidak membayar pinjaman setelah mendapatkan peringatan, makan DC lapangan Easycash akan datang kerumah. DC lapangan rutin setiap hari untuk menagih pinjaman yang belum dibayar.

Selain itu, biasanya pihak DC bisa menghubungi keluarga atau kerabat terdekatmu loh. Penagihan yang dilakukan DC sudah sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika DC lapangan menggunakan kekerasan atau ancaman, nasabah berhak untuk melaporkan ke pihak yang berwajib. Dengan ini, diharapkan nasabah jangan sampai gagal bayar agar tidak didatangi oleh DC lapangan.

Jika kamu bingung cara melaporkan DC lapangan yang melakukan kekerasan, tenang saja. Simak artikel dibawah ini untuk menghindari DC lapangan.

BACA JUGA:Cara Menghindari DC Lapangan Agar Tidak Datang Kerumah, Cuma lakukan 3 Cara Ini!

Cara Ampuh Menghindari DC Lapangan

Jika nasabah merasa terganggu dengan peringatan atau panggilan DC lapangan pinjol, jangan sampai menghapus atau memblokir kontak DC. Karena, bisa mendapatkan resiko berkelanjutan yang merugikan nasabah.

Perlu kamu ketahui, jika melakukan hal ini dapat memperburuk situasi. Lebih baik, mengajukan keringanan dalam pembayaran angsuran pinjaman.

Cara lain untuk menghindari DC lapangan pinjol yaitu, mengenal hak dan kewajiban konsumen. Perlu diketahui tentang hak dan kewajiban Anda sebagai konsumen.

Dengan ini, peminjam mempunyai hak untuk diperlakukan dengan hormat dan adil. Selain itu, dengan memahami ini, nasabah dapat melindungi dan terhindar dari kekerasan DC.

BACA JUGA:6 Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan yang Aman untuk Digunakan, Gak Perlu Takut Lagi Diteror DC!

BACA JUGA:4 Tips Menghadapi Dc Lapangan yang Datang ke Rumah

Itulah beberapa resiko atau konsekuensi jika gagal bayar di pinjol Easycash. Calon nasabah diharapkan mempertimbangkan jika ingin menggunakan pinjaman online. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: