Keren! Warga SMPN 2 Suradadi Gelar Latihan Gabungan Pramuka

Keren! Warga SMPN 2 Suradadi Gelar Latihan Gabungan Pramuka

Gelar kegiatan latihan gabungan pramuka di halaman SMPN 2 Suradadi.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG -  Dewan Penggalang SMP Negeri 2 Suradadi mengadakan Latgab (Latihan Gabungan) Pramuka dengan SMPN Negeri 2 Tarub, yang dipusatkan di lapangan SMP Negeri 2 Suradadi.

Kegiatan Latgab yang dilaksanakan hari Minggu, 29 Oktober 2023 dimulai dari pukul 07.30  WIB sampai dengan pukul 14.30 WIB.

Kamabigus SMPN 2 Suradadi, Djoko Eko Pratomo SPd MPd menyatakan, dari kegiatan lapgab ini diharapkan mampu mencetak generasi pramuka yang berkarakter, berbudi pekerti luhur,  unggul, mandiri, professional, serta dapat berguna bagi nusa dan bangsa. 

BACA JUGA:Cegah Stunting, Dikbud Kabupaten Tegal Gerakkan Kembali Usaha Kesehatan Sekolah Anak Usia Dini

"Kegiatan ini diikuti oleh 60 Dewan Penggalang dan Calon Penggalang dari SMP Negeri 2 Suradadi dan 41 Dewan Penggalan serta Calon Dewan Penggalang dari SMP Negeri 2 Tarub," ujarnya Senin 30 Oktober 2023.

Menurutnya kegiatan Latihan Gabungan ini tentunya untuk mempererat tali silaturakhmi antar peserta.

"Disamping itu juga untuk membenmtuk karakter adik-adik Pramuka, yang memiliki fisik yang kuat, sehat, terampil, aktif, mandiri dan memiliki jiwa religious," cetusnya.

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Kebut Rehab Bangunan SMP Negeri

Adapun materi Latgab ini diantaranya semaphore, sandi kotak, prinsip dasar kepramukaan, dan metode kepramukaan, pengetahuan umum kepramukaan, peta pita, dan permainan yang menyenangkan dan menantang.

BACA JUGA:Keren! Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Dukung Kelancaran ANBK Tingkat SD

" Kegiatan ini diharapkan dapat daijadikan media saling sharing ilmu, menambah wawasan, menjalin persahabatan, menambah persahabatan, belajar bersosialisasi, menumbuhkan jiwa kompetitif, kreatif, dan inovasi," ungkapnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: