7 Makanan Khas Cilacap Jawa Tengah Paling Populer, Wajib Diburu saat Berwisata!

7 Makanan Khas Cilacap Jawa Tengah Paling Populer, Wajib Diburu saat Berwisata!

makanan khas cilacap--foto septyresi

Sebagai rekomendasi kalian dapat berkunjung ke kios Sate Martawi S.Parman. Dengan harga Rp.25.000,- jam buka mulai pukul 15.00-22.00 setiap hari. Lokasi Sate Martawi berada di Jl.Letjen S.Parman, Cilacap.

3. Tahu Masak

Sesuai dengan namanya, ini adalah olahan tahu kotak putih yang digoreng. Tahu tersebut di potong kecil-kecil dan ditambahkan irisan kubis, kerupuk, dan bumbu kacang. Biasanya, Tahu Masak disantap di pagi hari dan malam hari.

Kalian akan menemukan banyak kios yang menyediakan Tahu Masak, salah satunya ada dirumah makan yang menyediakan Tahu Masak adalah Tahu Masak Pak Tambur. Rumah makan ini cukup populer karena selain enak harganya pun terjangkau.

Kalian bisa membelinya dengan harga Rp.10.000,- saja, jam buka mulai dari pukul 10.00-19.00 WIB. Lokasi Tahu Masak Pak Tambur di Jl. Anggrek No.68, Cilacap.

4. Seafood Pantai Teluk Penyu

Bagi kalian pecinta seafood atau hidangan laut, kalian bisa mencoba Seafood Pantai Teluk Penyu ini, saatnya kalian mencicipi aneka hidangan laut ini seperti kepiting, udang, kerang, lobster, dan seafood lainnya. 

Seafood ini diracik dan diolah menggunakan bumbu khusus yang akan membuat kalian ketagihan. Salah satu restoran yang menyediakan menu ini adalah rumah makan Sari Laut Cilacap.

Rumah makan ini terkenal enak dikalangan warga lokal. Kalian bisa menjumpai Seafood Pantai Teluk Penyu dengan harga Rp.25.000-100.000,- jam buka mulai dari pukul 09.00-21.00 WIB. Lokasi di Jl.Pasir Emas, Cilacap.

5. Lanting

Lanting merupakan makanan khas Cilacap, makanan ringan yang terbuat dari singkong. Singkong tersebut diolah, dibentuk menjadi angka 8 lalu digoreng.

Rasa Lanting ini cukup gurih dan renyah, sangat cocok untuk cemilan ditengah malam atau disela kegiatan. Kalian bisa mengonsumsi Lanting dengan nasi dan sambal. Untuk membeli Lanting, kalian dapat berkunjung ke pusat oleh-oleh Cilacap di kawasan Duren.

Dengan harga Rp.20.000-Rp.30.000,- jam buka mulai dari pukul 08.00-20.00 WIB. Lokasi Lanting pusat oleh-oleh Cilacap di Jl.Duren No.184, Cilacap. 

6. Rempeyek Yutuk

Rempeyek Yutuk merupakan oleh-oleh khas Cilacap yang terbuat dari hewan laut. Hewan laut tersebut menyerupai kepiting dan udang. Dengan rasa yang cukup gurih dan renyah serta cocok diolah menjadi rempeyek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: