7 Makanan Khas Cilacap Jawa Tengah Paling Populer, Wajib Diburu saat Berwisata!

7 Makanan Khas Cilacap Jawa Tengah Paling Populer, Wajib Diburu saat Berwisata!

makanan khas cilacap--foto septyresi

DISWAY JATENG - Cilacap adalah Ibu Kota Kabupaten Cilacap yag terletak di pantai selatan Jawa Tengah.

Selain terkenal dengan wisata pantainya yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Cilacap menjadi salah satu tujuan wisata terbaik terutama bagi yang ingin menikmati wisata alam.

Selain menikmati wisata alamnya, wisatawan bisa berwisata kuliner mencicipi makanan khas Cilacap yang lezat. 

Ada berbagai ragam makanan khas Cilacap yang wajib dicicipi, karena dari tampilannya saja, makanan khas Cilacap ini menggugah selera, dan terlihat begitu nikmat dan bikin ngiler, dengan bumbu khas yang diwariskan secara turun-temurun.

Berikut Deretan Makanan Khas Cilacap yang Jadi Referensi buat Kalian :

1. Brekecek

Cilacap juga memiliki Brekecek. Brekecek memiliki arti dicampur atau dibumbu, yang aslinya Brekecek terbuat dari kepala ikan yang dicampur dengan bumbu dan sambal. Ikan yang biasanya digunakan untuk membuat brekecek adalah ikan basur.

Selain itu, Brekecek telah menjadi ikon dari kota Cilacap. Jadi, wisatawan yang berkunjung ke Cilacap harus mencoba Brekecek terlebih dahulu. Kalian bisa menemukan Brekecek hampir disetiap sudut Cilacap. 

Salah satu rumah makan yang paling direkomendasikan adalah Brekecek Pathak Jahan, dengan harga Rp.15.000-Rp.20.000,- jam buka mulai dari pukul 10.00-20.00 WIB. Lokasi Brekecek Pathak Jahan di Jl.Slamet Cilacap, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Havana Hills: Wisata Terbaru di Cilacap Paling Hits dan Instagramable

2. Sate Martawi

Seperti halnya daerah lain, Cilacap juga memiliki sate yang khas yaitu Sate Martawi. Dengan daging yang digunakan adalah daging ayam. Namun, jika biasanya sate disajikan dalam bentuk di tusuk tunggal.

Sate Martawi menggunakan dua tusuk untuk setiap dagingnya. Selain itu, daging yang disajikan berukuran 2 kali lebih besar dari sate pada umumnya. Kalian dapat menemukan Sate Martawi hampir disetiap sudut Cilacap pada jam pulang kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: