Berkunjung ke Wisata Nepal van Java Magelang! Berikut Harga Tiket, Info Rute, dan Souvenir Khas Kaliangkrik

Berkunjung ke Wisata Nepal van Java Magelang! Berikut Harga Tiket, Info Rute, dan Souvenir Khas Kaliangkrik

--

Bagi mereka yang datang dengan kendaraan pribadi, biaya parkir kendaraan juga dikenakan. Untuk roda empat, kalian akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp10.000, sedangkan untuk roda dua, biayanya adalah Rp3.000. 

Jika kalian ingin berkeliling dusun dengan layanan ojek, biayanya berkisar antara Rp10.000 hingga Rp30.000, tergantung pada jarak tempuh. Namun, pengalaman ini sangat layak, karena kalian akan melihat pemandangan alam yang luar biasa sepanjang perjalanan.

Ketika rasa lapar muncul, kamu tidak perlu khawatir. Di tempat ini, tersedia berbagai kedai kopi yang menawarkan pemandangan indah 360 derajat. 

Nikmati secangkir kopi sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya. Sambil menyeruput kopi, kamu dapat merencanakan petualangan berikutnya di tempat yang luar biasa ini.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Magelang, Suasana Indah Wajib Kunjungi Saat Liburan!

Souvenir yang Wajib di Beli

Ketika kalian berkunjung ke tempat wisata, ada baiknya membawa pulang kenang-kenangan. Wisata Kaliangkrik menawarkan berbagai souvenir yang unik, terbuat dari resin. 

Selain sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat setempat, souvenir dari resin ini juga menjadi ciri khas daerah wisata Magelang. Dengan ornamen dekoratif yang cantik, souvenir ini akan menjadi pengingat indahnya petualangan kalian.

Rute Menuju Nepal Van Java

Sekarang, mari kita bahas bagaimana kalian bisa mencapai Nepal van Java ini. Ada dua rute yang bisa kalian pilih, tergantung dari mana kalian memulai perjalanan. 

Jika kalian berasal dari Yogyakarta, waktu tempuhnya sekitar 2 jam. Namun, jika kalian memulai dari Semarang, perjalanan akan memakan waktu sekitar 2,5 jam dengan menggunakan jalan tol.

BACA JUGA:Ini Dia Beberapa Tempat Wisata Paling Indah di Magelang, No 4 Kalian Pasti Suka

Saat kalian telah mencapai Kota Magelang, ikuti jalur menuju Pasar Kaliangkrik, yang berjarak sekitar 12 kilometer. Dari pasar tersebut, kalian harus mengikuti jalan hingga tiba di Sekolah Dasar Negeri Desa Temanggung. 

Setelah itu, ambil kanan, dan perjalanan kalian akan membawa sekitar 6 kilometer ke arah basecamp Gunung Sumbing melalui Dusun Butuh, Kaliangkrik. Jangan khawatir, karena kalian tidak akan kesulitan menemukan Nepal van Java. Tempat ini berjarak sekitar 400-500 meter sebelum basecamp Gunung Sumbing via Butuh Kaliangkrik.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: