Selain Candi Borobudur, Ternyata Magelang Punya Wisata Terbaru. Simak Berikut Ini

Selain Candi Borobudur, Ternyata Magelang Punya Wisata Terbaru. Simak Berikut Ini

silancur highland wisata terbaru di magelang-tangkapan layar instagram @magelanggayeng-

DISWAY JATENG- Magelang merupakan daerah yang termasuk ke dalam provinsi jawa tengah, yang berada di jalur jawa tengah dan yogyakarta.

Magelang menawarkan destinasi wisata yang meliputi alam, religi, budaya dan wisata buatan.

Wisata yang terkenal di daerah ini yakni candi borobudur serta candi-candi budha yang lain, hal ini membuat magelang menjadi daerah yang dikunjungi untuk berwisata.

Total tempat wisata yang ada di magelang yaitu 92, yang terdiri dari 18 wisata budaya, 84 wisata alam, 28 wisata minat khusus, serta 30 wisata buatan.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Magelang, Suasana Indah Wajib Kunjungi Saat Liburan!

Karena potensi wisata magelang, terdapat banyak potensi perekonomian di magelang sebagai pendukung wisata antara lain hotel, restoran, rumah makan, agen travel, olahraga dan lain-lain. 

Artikel ini akan membahas tempat wisata di magelang, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Enam Langit by Plataran

Enam Langit by Plataran merupakan wisata terbaru, berlokasi di desa candirejo, Kecamatan Borobudur yang tentunya dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi.

Wisata ini dikelilingi oleh hijaunya perbukitan yang tentunya menawarkan keindahan dari gunung-gunung yang ada di jawa tengah.

Enam Langit by Plataran biasa digunakan untuk tempat pertemuan, piknik, makan siang, menikmati sunrise atau sunset, tempat untuk meditasi, outbound, yoga, serta fotografi.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07..00 -17.00 WIB.

2. Candi Borobudur

Candi borobudur resmi dinobatkan sebagai warisan budaya UNESCO, Di kawasan candi dikelilingi oleh 3 museum yakni museum kapal samudraraksa, museum muri, serta museum Borobudur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: