Sebanyak 37 Lulusan Prodi Kebidanan Poltek Harber Kota Tegal Angkat Sumpah dan Janji

Sebanyak 37 Lulusan Prodi Kebidanan Poltek Harber Kota Tegal Angkat Sumpah dan Janji

SUMPAH DAN JANJI - Sebanyak 37 Lulusan Prodi D3 Poltek Harber usai sumpah dan janji bidan.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 37 Lulusan Program Studi (Prodi) D3 Kebidanan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber). Melangsungkan sumpah dan janji bidan di Aula Gedung C Poltek Harber, Kota TEGAL. Sebelumnya lulusan Prodi D3 Kebidanan Poltek Harber telah diwisuda pada awal pekan Oktober.

BACA JUGA:Imbas Impor, Produksi Bawang Putih di Kabupaten Tegal Lesu

“Kini telah bersumpah dan berjanji bahwa mereka akan mengabdikan ilmu dan profesinya. Sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku sebagai bidan Indonesia. Interpersonal diperlukan untuk berkolaborasi dengan berbagai profesi terutama di profesi kesehatan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada para pasien mengenai informasi-informasi kesehatan," ujar Wakil Direktur Bidang Akademik Poltek Harber Dr Heru Nurcahyo.

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tegal Taryuli menyampaikan selamat dan sukses kepada 37 peserta bidan telah resmi dilantik. Bidan harus siap memberikan ketenangan untuk ibu melahirkan. Bidan harus memperhatikan kode etik bidan dan wajib memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan SuratIzin Praktek Bidan (SIPB).

BACA JUGA:SMA Muhamadiyah Kota Tegal Adakan Pelatihan Kader Taruna Melati 1

“STR dan SPIB sangat memengaruhi baik untuk langkah karir bidan maupun tempat bidan bekerja nantinya,” kata Taryuli.

Sementara, Perwakilan Dinkes Kota Tegal dari Bidang SDMK, Endang Sri Ningsih berpesan, seorang bidan jangan menyebut bekerja ketika belum memiliki STR dan SIPB. Jika belum memiliki STR dan SIPB, Anda bisa menyebutnya belajar bekerja. 

BACA JUGA:Pembayaran Siltap untuk Perangkat Desa di Kabupaten Pemalang Harus Diubah

"Karena hal tersebut akan memengaruhi pada pencabutan klinik praktik bekerja dan akreditasi di mana tempat Anda bekerja," terangnya.

Ketua Prodi D3 Kebidanan Poltek Harber, Seventina Nurul Hidayah menuturkan, pengambilan sumpah dan janji bidan bukan akhir dari segalanya tetapi merupakan awal dari perjuangan.

BACA JUGA:Tingkatkan Kekebalan Tubuh Balita Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang dengan Vitamin A

“Ini adalah awal menuju ke dunia kerja, awal menjadi tenaga kesehatan sebagai Bidan Indonesia. Perhatikan kode etik bidan. Sukseskan program-program kesehatan pemerintah dan jaga selalu nama baik Politeknik Harapan Bersama,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: