Rekreasi Keluarga! 5 Tempat Wisata Edukasi Kebun Binatang di Jawa Tengah

Rekreasi Keluarga! 5 Tempat Wisata Edukasi Kebun Binatang di Jawa Tengah

wisata kebun binatang--foto ayo semarang

Untuk rekreasi yang lebih seru dan menantang, cobalah rangkaian kegiatan outbound di Linggo Asri Pekalongan. Bagi anak-anak bisa ke area paintball, taman flora, hingga kolam renang yang lingkungannya dijamin bersih, Kebun binatang ini berada di daerah Jl.Yosorejo, Linggoasri, Kec.Kajen, Kab.Pekalongan, Jawa Tengah.

4. Sanggaluri Park Purbalingga

Sanggaluri Park termasuk kebun binatang mini di Jawa Tengah tepatnya didaerah ngapak Purbalingga. Ada permainan reptil dengan berbagai jenisnya hingga mamalia seperti kucing dan kelinci di taman yang berwarna-warni. Sanggaluri Park sangat memanjakan anak-anak dengan istana balon, taman jepang, kereta mini, dan taman-taman lainnya. 

Alamat Sanggaluri Park ini di Jl.Raya Taman Reptil, Dusun II, Kutasari, Kec.Kutasari, Kab.Purbalingga, Jawa Tengah. Dengan tiket masuknya cukup Rp.12.000 saja. 

BACA JUGA:Bersihkan Kandang Macan, Karyawan Kebun Binatang Serunglimas Tewas Diterkam Harimau

5. Semarang Zoo

Semarang Zoo juga dikenal masyarakat sebagai taman hiburan kebun binatang Mangkang. Di tahun 2023 ini pihak Semarang Zoo sudah menyediakan kawanan satwa baru untuk lebih menarik perhatian minat wisata alam. 

Satwa baru yang dihadirkan adalah jenis hewan non endemik yang bisa dipelajari secara langsung disini bersama petugas. Terdapat sekitar 281 satwa dari 51 spesies seperti spesies primata. Kandangnya dilengkapi tanaman asri, pagar tinggi, hingga kolam. Kalian juga bisa mencoba menunggangi jerapah untuk mengelilingi area kebun binatang Semarang Zoo ini. Harga tiket masuknya hanya kisaran Rp.20.000 dan beroperasional mulai pukul 08.00-16.00 WIB.  

Semarang Zoo terletak di Jl.Raya Mangkang, Mangkang Kulon, Ngaliyan, Mlaten, Sumberejo, Kaliwungu, Semarang, Jawa Tengah.

 

Itulah rekomendasi Kebun Binatang yang perlu dikunjungi. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: