Mantap! Delegasi Kalifah Dikbud Kabupaten Tegal Rebut Juara MAPSI Provinsi

Mantap! Delegasi Kalifah Dikbud Kabupaten Tegal Rebut Juara MAPSI Provinsi

Kepala Dinas Dikbud bersama sekretaris dinas mendampingi delegasi khalifah Kabupateb Tegal diajang MAPSI SMP Provinsi Jawa Tengah.-hermas purwadi-jateng.disway.id

SLAWI , DISWAY JATENG - Delegasi kalifah Dikbud Kabupaten Tegal, meraih tiga medali diajang lomnba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islam (MAPSI) SMP tingkat Provinsi Jawa Tengah ke XII, yang dilansungkan di Jepara.

Medali diraih dalam MAPSI tingkat Jawa Tengah, anatara lain mata lomba pidato putra dan putri, serta mata lomba tartil putri.

Kepala Dinas Dikbud Fakihurrochim SSos MM melalui sekretaris dinas Winarto SE MM menyatakan, di mata lomba pidato putra berhasil meraih juara, sementara dimata lomba pidato putri dan tartil putri mendapat juara Harapan I.

"Dengan capaian tersebut kontigen Kabupaten Tegal meraih total nilai 36 dan menduduki peringkat 6 Jawa Tengah dari 35 kota dan kabupaten," ujarnya Senin 23 Oktober 2023.

BACA JUGA:Mantap! Dikbud Kabupaten Tegal Gelar Bimtek Pembekalan Calon Kepala Sekolah

Ditegaskan, diajang MAPSI tingkat Provinsi Jawa Tengah kali ini delegasi kalifah yang dibawanya ambil bagian di mata lomba pidato, tilawah, tartil, takhfidz, kaligrafi, CCI, dan rebana.

"Mereka yang masuk dalam delegasi kalifah MAPSI untuk mewakili Kabupaten Tegal ditingkat Provinsi Jawa Tengah adalah yang sempat meraih juara I diajang MAPSI tingkat Kabupaten Tegal," cetusnya.

BACA JUGA:Keren! Dikbud Kabupaten Tegal Gulirkan Program Pendidikan Kecakapan Hidup dan Kerja

Pihaknya mengapresiasi capaian tersebut dan berharap tahun depan ada peningkatan dalam segi capaian prestasi ditingkat Jawa Tengah.

Ajang ini setidaknya bisa dijadikan media meningkatkan kreatifitas dibidang pengetahuan dan ketrampilan pelajart SMP di Kabupaten Tegal.

"Anak- anak sudah memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sangat maksimal. Dan mereka telah berlomba secara sprotif, untuk membentuk karakter ahlakhul karimah. Kita apresiasi capaian kali ini dan berupaya melakukan perbaikan agar bisa terus meningkat dari sisi prestasi dan rangking ditingkat Jawa Tengah ditahun yang akan datang," ungkapnya.

BACA JUGA:Genjot Kompetensi Guru Kelas Awal, Dikbud Kabupaten Tegal Lakukan Ini

Adapun kontingen khalifah yang memperkuat Kabupaten Tegal diajang MAPSI SMP tingkat Provinsi Jawa Tengah berasal dari SMP, SMPN 1 Slawi, SMPN 1 Pagerbarang, SMPN 3 Adiwerna, SMP Takhassus Al Qur'an Tarub, SMPN 1 Bojong, SMP NU 01 Hasyim  As'ari Tarub, SMPN 1 Balapulang, SMPN 1 Bumijawa, SMPN 2 Pangkah, dan SMP Al Qur'an Zasenudin Kramat.  (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: