Kejuaraan Setia Hati Terate Cup VI Diikuti oleh 17 Kontingen

Kejuaraan Setia Hati Terate Cup VI Diikuti oleh 17 Kontingen

PIALA - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Muhammad Bintang Adi Prajamukti yang juga sebagai Wakil Ketua PSHT Cabang Tegal dan Wakil Ketua IPSI.Foro:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Kejuaraan Setia Hati (SH) Terate Cup VI digelar di Gedung Indoor GOR Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal selama 2 hari, Jumat (20/10) hingga Sabtu (21/10).

Kejuaraan ini diikuti 17 kontingen dari Kabupaten Tegal. Yakni, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Adiwerna, Slawi, Balapulang, Tarub ada 2, Kramat, Pangkah, PP Mahadut Tholabah Babakan, Pagerbarang, Suradadi, Talang, Jatinegara, Dukuhwaru, Margasari, Bojong, Warureja, Dukuhturi, Universitas Bhamada Slawi dan kontingen Lebaksiu.

BACA JUGA:Bupati Tegal Buka Jambore Apel Kesiapsiagaan Relawan Penanggulangan Bencana

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Muhammad Bintang Adi Prajamukti saat menghadiri acara tersebut mengaku sangat mengapresiasi Kejuaraan SH Terate Cup VI yang berlangsung lancar dan kondusif.

Dia mengungkapkan, PSHT merupakan organisasi persaudaraan sekaligus pelestari dan pengembang Pencak Silat yang tertua dan terbesar di Indonesia. Setiap tahunnya selalu mengesahkan warga baru.

BACA JUGA:Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal Apresiasi Meriahnya Hari Santri di Kecamatan Tarub

"Semoga PSHT di Kabupaten Tegal semakin berkembang," kata Muhammad Bintang, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PSHT Cabang Tegal dan Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tegal. 

Dalam kejuaraan itu, lanjut Bintang, peserta terbaik diraih oleh kontingen dari Adiwerna. Kali ini, PSHT Adiwerna meraih 13 emas, 7 perak dan 1 perunggu. Kemudian juara 2 diraih kontingen dari Slawi dengan meraih 3 emas, 2 perak dan 7 perunggu.

BACA JUGA:Kementerian PPN Bappenas Kunjungi LIK Takaru Kabupaten Tegal

Sementara juara 3, diraih kontingen Balapulang dengan meraih 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Bintang berharap, dengan adanya Krida SH Terate CUP Jateng ini nantinya para atlet SH Terate dapat kembali muncul, baik ditingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.

BACA JUGA:Cekep! Atlet Pencak Silat SMP Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Borong Medali

"Selama matahari masih terbit dari timur, selama bumi masih dihuni manusia, selama itu pula persaudaraan Setia Hati Terate akan tetap jaya abadi selamanya," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: