Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal Apresiasi Meriahnya Hari Santri di Kecamatan Tarub

Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal Apresiasi Meriahnya Hari Santri di Kecamatan Tarub

HADIAH - Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal Catur Buana Zanbika dan Ahmad Fatikhudin menyerahkan hadiah.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Hari Santri Nasional (HSN) 2023 digelar meriah di Kecamatan. Semarak HSN ini diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Tarub dengan acara Jalan Sehat Santri sejauh sekitar 2,5 kilometer. Dua orang anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Tegal hadir dalam acara tersebut. Keduanya yakni, Catur Buana Zanbika dan Ahmad Fatikhudin.

BACA JUGA:Cekep! Atlet Pencak Silat SMP Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Borong Medali

Keduanya sangat mengapresiasi peringatan HSN yang digelar sangat meriah. Tidak hanya jalan sehat, para peserta juga mendapatkan hadiah doorprize dari panitia.

Agenda Jalan Sehat Santri ini dipusatkan di areal SMK NU Hasyim Asyari Tarub. Jumlah pesertanya mencapai puluhan ribu orang.

BACA JUGA:Bupati Tegal Umi Azizah Lecut Kedisiplinan Karyawan Perumda Tirta Ayu

"Kita menyetak kupon sebanyak 25 ribu lembar. Dan semuanya sudah dibagikan ke peserta," kata Catur Buana Zanbika, yang juga Panitia Jalan Sehat Santri Kecamatan Tarub, saat ditemui di lokasi.

Dia mengemukakan, selain masyarakat umum, jalan sehat ini juga diikuti para pelajar lembaga pendidikan di bawah naungan NU. Mulai dari MDA, MTs hingga SMA dan SMK.

BACA JUGA:Wungon Tidak Dihadiri Celeg, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang Merasa Kecewa

"Acara ini diselenggarakan oleh MWC NU Tarub dan Banom seperti Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU dan IPPNU," kata Catur Buan menambahkan.

Sementara, Ketua MWC NU Kecamatan Tarub Abdul Ghofir mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk konsolidasi antara MWC NU dan para banom. Acara berjalan sukses dan meriah. Rencananya, puncak HSN ini akan ditutup dengan menggelar Tarub Bersholawat di Pendapa Kecamatan Tarub, pada 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:Polres Pemalang Intensifkan Patroli Dialogis Memasuki Tahapan Pemilu

"Nanti kita akan menghadirkan grup hadroh Al Muqorrobin dari Kendal," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: