Cekep! Atlet Pencak Silat SMP Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Borong Medali

Cekep! Atlet Pencak Silat SMP Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Borong Medali

HERMAS PURWADI / RADAR SLAWI APRESIASI - Kepala SMPN 1 Adiwerna memberi apresiasi atas capaian prestasi siswa didiknya.Foto: Herrmas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Dalam rangka meningkatkan bakat dan minat siswa. SMP Negeri 1 Adiwerna terus melakukan pembenahan pada semua bidang olah raga dan seni, salah satunya ekstrakurikuler pencaksilat.

Kepala SMP Negeri 1 Adiwerna yang juga Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Kabupaten Tegal, Ciptadi SPd MPd  menyatakan, dari  jumlah siswa 890, yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pencak silat ada sekitar 75 siswa. 

BACA JUGA:Bupati Tegal Umi Azizah Lecut Kedisiplinan Karyawan Perumda Tirta Ayu

"Dengan bimbingan Untung Setgyo Haryanto SPd,   pencak silat berjalan sesuai dengan program yang sudah dicanangkan," ujarnya.

Menurutnya, atas kerja keras dari pembina dan siswa, akhirnya pencak silat bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan. 

BACA JUGA:Wungon Tidak Dihadiri Celeg, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang Merasa Kecewa

"Prestasi itu diukir saat mengikuti kejuaraan pencak silat PSHT se-Jawa Tengah dan Jawa Barat piala Dindikpora Kabupaten Brebes yang dilaksanakan di Kecamatan Songgom," cetusnya.

Di ajang kali ini, siswa didiknya mendapatkan medali dengan perolehan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu dengan total  9 medali. 

BACA JUGA:Polres Pemalang Intensifkan Patroli Dialogis Memasuki Tahapan Pemilu

"Ini salah satu bukti bahwa dengan semangat dan latihan yang intensif akan membuahkan hasil yang diinginkan," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: