Mantap! Baznas Kota Tegal Salurkan ZIS untuk Siswa SD, SDLB dan SMP

Mantap! Baznas Kota Tegal  Salurkan ZIS untuk Siswa SD, SDLB dan SMP

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama penerima manfaat Zakat, Infaq dan shadaqoh (ZIS) Baznas untuk Ashnaf Sabilillah dan Fakir Miskin 2023 di Pendapa Kecamatan Tegal Timur, Senin (16/10/2023).--Radar Tegal

DISWAY JATENG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal melakukan pentashorufan Zakat, Infak dan Sodaqoh (ZIS) dengan menyasar siswa SD dan SDLB di Kecamatan Tegal Timur.

 

Untuk jumlah dana ZIS yang ditashorufkan Baznas Kota Tegal sebesar Rp317.168.000. Dana tersebut merupakan ZIS yang dihimpun dari ASN, karyawan BUMD di lingkungan Pemkot Tegal, ASN Kemenag, ASN instansi vertikal serta masyarakat.

 

"Sedangkan jumlah penerima manfaat 1.287 orang dengan kategori ashnaf sabilillah, fakir dan miskin," kata Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Baznas Kota Tegal, Gito Mursriono.

 

BACA JUGA:Gunakan Pemanfaatan IT, Baznas Kabupaten Tegal Diganjar Award 2023

 

Gito menambahkan, jumlah penerima manfaat tersebut terbagi dalam lima program yakni yang pertama program Tegal Sejahtera, Penerima bantuan Program Tegal Sehat, penerima bantuan program "Tegal Peduli", penerima bantuan program "Tegal Cerdas", dan bantuan program "Tegal Taqwa".

 

"Bantuan yang diserahkan dalam kesempatan ini bantuan yatim dhuafa siswa SD di Kelurahan Kejambon 7 SD, di Kelurahan Slerok 5 SD dan siswa yatim di SDLB Negeri dengan total jumlah sebanyak 77 siswa. Bantuan beasiswa yatim dhuafa untuk siswa SMP Negeri 14 dan 15 sebanyak 64 siswa," ujar Gito.

 

BACA JUGA:Baznas Kota Tegal Salurkan Bantuan Warga Terdampak Angin Kencang

 

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan secara simbolis bantuan kepada penerima manfaat. Selain itu, Dedy juga melakukan interaksi dengan warga di Kecamatan Tegal Timur terkait masalah yang ada di lingkungan sekitar warga.

 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono hadir didampingi oleh Ketua Baznas Kota Tegal, Harun Abdi Manaf, Camat Tegal Timur, Toat Hartono dan Forkopimcam serta Lurah di lingkungan Kecamatan Tegal Timur. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: