Baznas Kota Tegal Salurkan Bantuan Warga Terdampak Angin Kencang

Baznas Kota Tegal Salurkan Bantuan Warga Terdampak Angin Kencang

-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal menyalurkan bantuan dua kuintal beras untuk warga terdampak angin kencang. Bantuan tersebut akan dibagikan untuk warga yang terdampak. Bantuan diserahkan bersamaan dengan pentasyarofkan Catur Wulan 3 di Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Senin (10/10).

 

“Kami menyalurkan dua kuintal beras untuk warga yang terdampak angin kencang di Margadana,” kata Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manap.

 

Harun mengungkapkan selain itu, juga disalurkan pentasyorufan Catur Wulan ketiga tahap pertama ada 375 marbot mushala masjid se Kota Tegal. Dan tambahan 182 guru Pos Paud uang sebesar Rp150 ribu dan beras 10 kilogran. Untuk tahap berikutnya, rumah layak huni, dan bantuan modal usaha untuk jualan Z-Chicken. 

 

“Hari ini kita salurkan bantuan untuk marbot, pos paud dan bencana alam, ada juga untuk tahun ini rumah sepuluh unit rumah,” ungkapnya.

 

Baznas akan melakukan pentashorufkan rutin untuk masyarakat yang ada di Kota Tegal. Dengan mendatangi delapan kelurahan besar di Kota Tegal yaitu Kelurahan Kaligangsa, Margadana, Panggung, Kraton, Debong Tengah, Randugunting dan alinya,

 

“Jumlah total ada 460 mustahik se Kota Tegal, sedangkan untuk warga Kaligangsa ada 91 yang mendapatkan bantuan. Untuk kelurahan kecil akan disatukan di kecamatan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan pihaknya akan selalu mendukung program dari Baznas. Dengan penyaluran seperti saat ini, berarti mendekatkan diri kepada masyarakat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal