Liburan Seru di Pantai Purworejo. Berikut Pantai yang Bisa Kamu Kunjungi, Nomor 4 Tiket Masuknya Gratis Loh!

Liburan Seru di Pantai Purworejo. Berikut Pantai yang Bisa Kamu Kunjungi, Nomor 4 Tiket Masuknya Gratis Loh!

--

DISWAY JATENG - Pulau Jawa, dengan segala pesona dan keindahan alamnya, selalu memiliki tempat istimewa dalam hati wisatawan. Salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang menggoda dengan keindahan pesisirnya adalah Purworejo. 

Terletak di pesisir selatan Pulau Jawa, kabupaten ini menawarkan sekitar 30 kilometer garis pantai yang begitu mengagumkan, membentang mulai dari Desa Jatimalang di Kecamatan Purwodadi hingga Desa Keburuhan di Kecamatan Ngombol. 

Mari kita menjelajahi keindahan alam Purworejo yang memukau.Keindahan Pantai Purworejo. Saat berbicara tentang keindahan pantai di Purworejo, tidak ada yang kalah dari destinasi pantai lainnya di Indonesia. 

Di sini, para pengunjung akan menemukan kombinasi sempurna antara pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Inilah sejumlah pantai eksotis yang bisa kamu temukan di Purworejo:

BACA JUGA:9 Rekomendasi Pantai Indah di Lombok yang Bisa Dijadikan Tujuan Liburan Anda

1. Pantai Jatimalang

Pantai Jatimalang adalah salah satu pantai paling populer di Purworejo dan terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi. 

Terdapat sebuah patung Dewa Ruci menjadi ikon di pantai Jatimalang. Patung setinggi 6 meter ini dibangun pada tahun 2018 dan berdiri gagah di bibir pantai. 

Biasanya, pengunjung untuk berswafoto di area patung. Patung Dewa Ruci adalah hasil mahakarya seniman dari Muntilan, berdarah Bali, Nyoman Alif.

Pantai purworejo ini menawarkan pasir putih yang lembut serta air laut yang begitu jernih sehingga tampak seolah airnya bening. 

Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, bermain pasir, atau sekadar bersantai sambil menikmati panorama alam yang menakjubkan. Tarif masuk ke Pantai Dewaruci Jatimalang Rp 5000,- / orang.

2. Pantai Keburuhan

Pantai Keburuhan terletak di Desa Keburuhan, Kecamatan Ngombol. Pantai purworejo ini memiliki pesona unik dengan pasir hitamnya yang jarang ditemukan di tempat lain. 

Seperti pantai-pantai lainnya di Purworejo, kamu bisa berenang, bermain pasir, atau hanya bersantai dan menikmati keindahan sekitarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: