Curug Salfi Pesona Surga Tersembunyi di Brebes Dengan Keindahan Alamnya Yang Menakjubkan

Curug Salfi Pesona Surga Tersembunyi di Brebes Dengan Keindahan Alamnya Yang Menakjubkan

Curug Salfi kabupaten Brebes dengan pesona alamnya-Tangkapan layar Youtube-

DISWAY JATENG – Curug Salfi adalah surga yang tersembunyi yang ada di kabupaten Brebes. Ini merupakan salah satu objek wisata alam di Kabupaten Brebes yang tidak banyak orang tahu.

Keindahan alam curug salfi yang mengagumkan dan cocok untuk kamu abadikan sebagai kenang-kenangan. Ada di Objek wisata alam ini. Suasana alam pegunungan yang di kelilingi oleh rindangnya phon hijau yang bisa membuat kesejukan akan mengiringi kamu apabila berkunjung di tempat ini.

Bagi Anda yang menyukai ketenangan curug salfi ini cocok sekali untuk kalian datangi. Apalagi untuk sekarang masih free alias gratiss. Saat ini sedang di kelola untuk di jadikan tempat wisata. 

Curug salfi  berada di pegunungan akan menambah kesan alami tempatnya, airnya yang dingin dan bersih, menandakan terjaganya ekositem di tempat itu.

BACA JUGA:Inilah 6 Tempat Wisata Termurah di Tegal dan Cocok Banget Buat Liburan Keluarga Anda Loh!

Pesona Curug Salfi, Surga Tersembunyi di Brebes

Curug Salfi berada di Desa Kadumanis, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes. Desa ini terletak di kaki Gunung Kumbang. Lokasi curug ini pun terpencil dan tersembunyi. 

Jalan menuju ke lokasi hanya dapat Anda lewati dengan berjalan kaki melewati semak-semak, deretan pepohonan hijau, juga sawah yang menyejukkan mata memandang.

Dari pusat Kota Brebes menuju desa ini berjarak kurang lebih 67 km yang memakan waktu sekitar 2,5 jam. Tetapi perjalanan ini pastinya tidak akan membuat Anda menyesal. Sesampainya di sana Anda akan melihat kolam berukuran sedang dengan airnya yang bersih.

Tidak hanya bersih saja, air di kolam sekitar curug itupun berwarna biru kehijauan yang semakin menambah kesan alami dan tersembunyi dari curug ini.

Airnya yang bersih, jernih, indah, nan sejuk tentu membuat wisatawan ketagihan untuk berenang di sana. Di samping curug ada tebing bebatuan besar yang biasanya orang gnakan untuk terjun menuju kolam. Banyak yang menggunakan kolam sebagai tempat berenang.

BACA JUGA:Rekomendasi Objek Wisata Hits di Tegal yang Menarik dan Terfavorit

Warna biru kehijauan dari air kolam serta pemandangan indah di sekitarnya pasti akan membuat Anda betah untuk berlama-lama di Curug Salfi ini. Apalagi kejernihan airnya bisa membuat Anda melihat bebatuan yang ada di dasarnya, kalau Anda melihat dari aliran air yang tidak dalam.

Harga tiket masuk dan jam operasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: