Inilah 6 Tempat Wisata Termurah di Tegal dan Cocok Banget Buat Liburan Keluarga Anda Loh!

Inilah 6 Tempat Wisata Termurah di Tegal dan Cocok Banget Buat Liburan Keluarga Anda Loh!

6 tempat wisata termurah di tegal --

DISWAYJATENG.ID – Tegal adalah salah satu kota yang terkenal akan keindahan alamnya yang masih asri dan nyaman untuk anda kunjungi. Karena berbagai wisata alam yang murah meriah dan cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

BACA JUGA:Berikut Wisata Kebumen yang Wajib Dikunjungi, Nomor 6 Sering Dicari!

Tidak perlu lama-lama, berikut inilah 6 tempat wisata terdekat di Tegal dan cocok banget buat liburan bersama keluarga di hari weekend!

1.       Wana Wisata Prabalintang

Wisata yang berlokasi di tengah rimbunan hutan pinus perhutanan. Prabalintang menjadi objek yang tepat untuk anda yang ingin berlibur di pemandangan alam yang menyejukkan mata. Tempat satu ini tidak terlalu jauh, hanya terletak di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.

Untuk harga masuk bagi pengunjung hanya merogoh kocek Rp5.000-an saja per-orang. Dengan itu anda akan mendaptkan berbagai spot foto dengan alam yang indah dan hijau. Terdapat juga adanya jembatan gantung, mushola dengan desain miniatur Taj Mahal, danau mini, permainan mobil-mobilan dan wahana flying fox serta beragam spot lainnya.

Fasilitas dan keadaannya sangat cocok bagi anda dan keluarga tercinta yang ingin berlibur dengan uang pas-pasan saja.

2.       Curug

1.       Curug Luhur

Wisata dengan pemandangan alam yang memukau yang juga memiliki air terjun dengan ketinggian sekitar 25 meter. Ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, karena udaranya yang segar dan memiliki banyak pohon serta tanaman hijau yang merambat pada daerah satu ini.

Untuk fasilitas yang dapat anda nikmati seperti mushola, toilet, kantin dan spot foto yang menarik perhatian. Harga masuk yang dapat anda siapkan hanya Rp5.000-an saja setiap orang.

BACA JUGA:Rekomendasi Objek Wisata Hits di Tegal yang Menarik dan Terfavorit

2.       Curug Pengantin Kembar

Keindahan pesona tempatnya yang memiliki air terjun kembar dengan pemandangan alam yang mempesona dan menakjubkan untuk anda nikmati bersama keluarga. Lokasi wisata Curug Pengantin Kembar berada di Pandansari, Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Tiket masuknya juga terbilang murah meriah, di mana per-orang hanya Rp5.000-an saja. Akan tetapi mungkin ada biaya tambahan sepeti tempat parkir kendaraan Rp2.000/orang dan mobil Rp5.000-an.

3.       Curug Jejeg

Pesona keindahan yang sangat direkomendasikan untuk anda dan keluarga berkunjung untuk menikmati liburan di hari weekend. Karena memiliki daya tarik unik, natural dan tempat duduk yang dapat anda nikmati gemericik air serta hawa sejuk penghilang penat.

Warna air terjun Curug Jejeg ini bitu kehijauan dan dikelilingi batu hitam pada area sekitarnya. Hanya terdapat suara aliran air yang menenangkan.

Sedangkan untuk harga masuk ke destinasi wisata ini yakni Rp5.000-an per-orang, dan ada biaya tambah parkir kendaraan.

3.       Argo Wisata Kebun Teh Tegal

Wisata yang berlokasi di Bumijawa Tegal Jawa Tengah terletak di Desa Bumijawa, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Pesona yang dapat anda nikmati jika berkunjung ke kebun teh Tegal. Buka setiap hari jam 08.00 – 17.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp5.000-an per-orang.  

4.       Gerbang Mas Bahari Waterpark

Menjadi salah satu objek wisata favorit anak-anak pada hari weekend. Untuk itu bagi anda yang berada didekat kawasan Kota Tegal dan sekitarnya dapat mengunjungi temapt satu ini sebagai destinasi libur bersama keluarga tercinta.

BACA JUGA:Indah Banget! Inilah 8 Tempat Wisata Yang Wajib Di Kunjungi Saat Liburan

Wisata Bahari Waterpark ini telah didirikan sejak tahun 2010, dengan lahan luas 5 hektar dan berbagai wahana yang dapat anda nikmati keseruannya. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, yakni Rp25.000-an per-orang, namun jika hari weekend akan lebih sedikit mahal dari biasanya.

5.       Pemandian Air Panas Guci

Pemandian yang terdapat di lereng Gunung Slamet bagian utara, sehingga suasanannya lebih sejuk dan asri. Terdapat juga 13 pancuran dan beberapa kawasan wisata Guci lainnya. Seperti 7 dan 5 pancuran yang memiliki sumber mata air panas.

Untuk harga tiket yang anda keluarkan cukup murah yakni Rp7.000-an pada hari weekend dan Rp5.000-an dihari-hari biasanya. Namun harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Akses masuk menuju Air Panas Guci ini dapat anda lakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: