Rekomendasi Objek Wisata Hits di Tegal yang Menarik dan Terfavorit

Rekomendasi Objek Wisata Hits di Tegal yang Menarik dan Terfavorit

destinasi wisata tegal-foto katadata-

DISWAY JATENG - Tegal memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Ngomongin soal Tegal, tentu ingatan Anda mungkin akan langsung tertuju pada warteg "Warung Tegal" dan bahasanya yang dialek "Ngapak-nya", Namun jika Anda menelusuri labih jauh kota pantura ini, Anda akan terkagum-kagum melihat keindahan sudut Kota Tegal dengan Objek Wisata yang sangat menarik dan eksotis. 

Tak hanya terkenal akan kulinernya, Kabupaten dipesisir utara pulau Jawa ini juga mempunyai beragam destinasi wisata menarik. Objek Wisata ini cocok kamu jadikan referensi untuk libur panjang bersama keluarga maupun teman. 

Tegal memang mempunyai Objek Wisata yang tak kalah keren dengan tempat wisata lainnya.

Akomodasi yang tersedia di Tegal relatif lengkap. Aneka hotel/penginapan dan pusat perbelanjaan pun ada, akses jalan dan transportasi cukup bagus, bagi Anda yang mudik saat libur lebaran atau weekend dan kebetulan melewati Tegal, sempatkanlah mampir di Kota ini sejenak untuk menikmati kuliner khas Tegal yang lezat dan maknyus.

BACA JUGA:Indah Banget! Inilah 8 Tempat Wisata Yang Wajib Di Kunjungi Saat Liburan

Daftar tempat Objek Wisata baru di Tegal yang estetik :

1. Jembatan Gantung Danawarih 

Jembatan Gantung Danawarih terpasang diatas bendungan Kali Gung yang berfungsi sebagai sarana irigasi. Jembatan ini merupakan jalan penghubung antara desa Danawarih dengan desa Sangkanjaya Kecamatan Balapulang. 

Jembatan yang dibangun pada tahun 1992 ini memiliki panjang sekitar 273 meter, dan lebar 1 meter. Dari atas jembatan ini Anda bisa menikmati pemandangan disekitar bendungan dengan berselfie ria. 

2. Rita Park & Rita Mall

Rita Park berdiri pada tahun 2013 dan diklaim sebagai taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah, ada banyak aneka wahana yang totalnya berjumlah 21 jenis yang berbeda-beda ditaman bermain ini. Berbagai wahana permainan di Rita Park seperti, Bom-bom, car, kincir-kincir, mini coaster, rumah hantu, rodeo, sepeda terbang, bioskop 5 dimensi, dan banyak yang lainnya, ada yang paling seru yang perlu kalian coba adalah circle 360 yang bentuknya seperti lingkaran yang dimana para pengunjung bakal diputar 360 derajat. 

Rita Park terletak masih dalam satu komplek diarea Rita mall, Kota Tegal, Rita Park tak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak tetapi juga orang dewasa.

Untuk hari senin-kamis, harga tiket masuk untuk semua wahana adalah Rp 60 Ribu, dan di hari jum'at-minggu tiket masuk sebesar Rp.75 ribu. Sedangkan harga tiket masuk saja tanpa wahana sekitar Rp.25 ribu, harga bisa berubah sewaktu-waktu. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Wisata Tegal yang Wajib Kalian Kunjungi Bersama Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: