Deretan Bekas Hotel Mewah di Jawa Tengah, Dulu Ramai Sekarang Terbengkalai

Deretan Bekas Hotel Mewah di Jawa Tengah, Dulu Ramai Sekarang Terbengkalai

hotel mewah terbengkalai-foto sonara.id-

DISWAY JATENG - Kota Semarang sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah (Jateng), dikenal sebagai kota dagang dan berkembang, selain itu juga menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan wisata, 

Maka tidak heran jika di Kota-kota besar di Indonesia, banyak yang bertebaran dari hotel melati sampai hotel bintang lima di Kota Semarang. 

Namun seiring berjalannya waktu, sejumlah hotel yang dulu sangat terkenal, kini malah tinggal kenangan. Sebagian mengalami kebangkrutan karena berbagai penyebab, mulai dari faktor finansial hingga kasus bunuh diri dilingkungan hotel tersebut, yang membuat orang enggan lagi datang menginap. 

Bertahun-tahun terbengkalai, hotel-hotel itupun kini menjadi tempat yang horor dan menyeramkan. Meski sudah lama tidak digunakan, bangunan dari hotel-hotel ini masih ada dan tidak dirubuhkan. Anda pun masih bisa menjumpai dan melihat sendiri penampakan bangunannya. 

BACA JUGA:7 Hotel Murah dengan Harga Mulai dari 90 Ribuan Saja di Dekat Candi Prambanan

1. Hotel Siranda 

Di tengah suasana keramaian pusat Kota Semarang, ada satu bangunan besar yang kini tak terurus dan terkesan horor. Hotel ini menyimpan sejarah kelam semasa beroperasi, dimana ada aksi pembunuhan wanita yang terjadi dikamar hotel, kasus seperti ini yang membuat hotel menjadi sepi pengunjung. Meski kini kososng tidak ada aktivitas orang didalamnya, namun bangunan tersebut masih dijaga beberapa orang security seperti dibagian area luar gedung, salah satunya dekat pos pintu masuk.

Dari luar penampakan bangunan terkesan horor, menurut penjaga bangunan, yang membuat kesan angker dan horor itu konon dulunya ada kejadian digedung bekas hotel ini, yaitu kasus pembunuhan seorang wanita, dan saking seramnya suasana bangunan ini pernah juga mau digunakan untuk tempat syuting acara uji nyali program salah satu stasiun televisi.

Hotel ini ternyata pernah eksis ditahun 1980-an namun bangunan kini sudah tidak terurus dan menjadi terbengkalai. Menurut cerita ada yang pernah melihat penampakan hantu dari pocong hingga kuntilanak. 

Bahkan setelah sampai disini, dan crewnya belum sempat masuk gedung langsung kembali masuk ke mobil karena takut. Padahal waktu itu masih sore hari, tapi sudah singup kalau malam hari tambah horor. Tidak ada penerangan sama sekali dan hanya mengandalkan cahaya dari lampu jalan dan dari luar gedung.

Hotel ini berada dilokasi Jl. Diponegoro, Gajah Mungkur, jika Anda melihat jalan ini, maka bangunan hotel ini bisa terlihat dengan jelas dari jalan.

2.Hotel Dibya Puri

Hotel ini pernah dikunjungi dan menjadi tempat menginap RA Kartini. Pahlawan emansipasi wanita itu bahkan memuji hotel tersebut. Hotel ini pernah menjadi megah di Kota Semarang. Hotel yang dibangun pada 1847 ini juga merupakan salah satu hotel bersejarah. 

Hotel Dibya Puri kemudian berhenti beroperasi ditahun 2008 silam, namun bangunannya masih dibiarkan berdiri hingga kini. Alhasil bangunan hotel pun menjadi terbengkalai dan menjadikannya terkesan horor. Penjaga hotel itu pun bahkan kerap melihat penampakan hantu saat memasuki bangunan hotel tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: