5 Dampak Pinjol Ilegal Bagi Masyarakat, Nomor 4 Dapat Menyebabkan Kebangkrutan Usaha

5 Dampak Pinjol Ilegal Bagi Masyarakat, Nomor 4 Dapat Menyebabkan Kebangkrutan Usaha

Pinjaman online ilegal ini berdampak bagi masyarakat-tangkapan layar Radio idola semarang-

DISWAY JATENG - Pinjaman online adalah salah satu produk keuangan yang semakin banyak orang yang menggunakan. Dan ini akan mengakibatkan dampak pinjol ilegal bagi masyarakat. 

Sehingga banyak masyarakat yang tertarik untuk menggunakannya. Karena pinjol ilegal menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam mendapatkan pinjaman. 

Tetapi, banyak menyimpan sejumlah risiko di balik kemudahan pinjol, terutama bila menggunakan pinjol ilegal. Dan resiko yang bisa di timbulkan lumayan banyak makanya kalian perlu berhati-hati apabila akan melakukan pinjaman jasa pinjol.

Berikut ini Disway jateng.id telah merangkum dampak dari pinjol ilegal bagi masyarakat. Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA:Inilah Daftar Daerah yang Terdapat DC Pinjol, Berikut 4 Informasi Terkini Pinjol, Apa Saja?

BACA JUGA:5 DC Lapangan Pinjol Ilegal yang Bisa Datang Kerumah, Hati-Hati Bisa Memberikan Resiko Buruk!

Pengertian pinjol ilegal

Pinjol ilegal merupakan pinjol yang tidak terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pinjol ilegal ini menerapkan praktik penagihan yang tidak etis. Dan biasanya menawarkan bunga dan biaya yang tinggi.

Dampak pinjol ilegal bagi masyarakat

Pinjol ilegal baik secara ekonomi maupun psikologis bisa berdampak negatif bagi masyarakat. Inilah beberapa dampak pinjaman online ilegal bagi masyarakat:

1. Tekanan Psikologis

Pinjaman online ilegal ini bisa memberikan tekanan psikologis bagi masyarakat. Hal ini karena sering menerapkan praktik penagihan yang tidak etis, seperti intimidasi dan ancaman dari pinjaman online ilegal.

2. Tumbuhnya Kriminalitas

Pinjaman online ilegal mungkin akan melakukan tindak kriminal untuk mendapatkan uang untuk membayar utang. Pinjaman online ilegal juga bisa memicu tumbuhnya kriminalitas. Hal ini karena dampak dari masyarakat yang terjerat pinjol ilegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: