159 Calon Kades di Kabupaten Tegal Nyatakan Siap Kalah dan Siap Menang

159 Calon Kades di Kabupaten Tegal Nyatakan Siap Kalah dan Siap Menang

Salah satu petahana di Kecamatan Kramat ambil bagian menandatangani deklarasi Pilkades Damai didampingi Camat, di pendopo Amangkurat-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Ajang  Pilkades serentak gelombang I, yang resmi akan dilakukan 11 Oktober 2023 mendatang kini tengah memasuki agenda deklarasi damai. Kegiatan yang dipusatkan di pendopo Amangkurat tersebut turut diikuti 159 calon kades yang telah ditetapkan, dari 47 desa yang berada di 17 kecamatan.

Dari jumlah tersebut, tercatat 28 petahana yang ambil bagian di pesta demokrasi tingkat desa.

BACA JUGA:5 Daftar Aplikasi Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan 2023, Nomor 3 Mempunyai banyak Fasilitas

Kepala Dinas Permades Dessy Arifianto  didampingi Fungsional Pemberdayaan Masyarakat, Mulyono HS menyatakan paska deklarasi damai,  agenda akan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut calon kepala desa yang dirangkai dengan penyampaian visi dan misi serta program kerja calon kepala desa di tanggal 3 Oktober 2023.

"Kegiatan dilanjutkan dengan kampanye yang dimulai di tanggal 3 hingga 5 Oktober 2023. Dan ditanggal 6 hingga 10 Oktober 2023  memasuki masa tenang, dilanjut tanggal 11 Oktoebr 2023 dilaksanakan  pemunggutan suara pilkades serentak," ujarnya Rabu 26 September 2023.

BACA JUGA:10 Aplikasi Pinjol Legal yang Ada DC Lapangan dan Menagih Kerumah, Jangan Sampai Gagal Bayar Cicilan!

Dari data yang dia himpun terdapat rincian 159 calon  kades yang maju didalamnya ada 28 petahana yang kembali mencoba keberuntungan merebut simpati warganya.

"Mereka tersebar di Kecamatan Kramat di Desa Mejasem Barat, Kecamatan Tarub Desa Tarub dan Brekat,  Kecamatan Pangkah Desa Dukuhjati Kidul dan Grobog Wetan, Kecamatan Kedungbanteng di Desa Semedo dan Sumingkir, Kecamatan Slawi Desa Dukuhsalam, Dukuhwringin, Slawi Kulon dan Kalisapu, Kecamatan Balapulang Desa Balapulang Wetan, Balapulang Kulon Cilonggok, dan Kalibakung," cetusnya.

Selanjutnay di Kecamatan Lebaksiu adadi Desa Kajen dan Kesuben, Kecamatan Bojong di Desa Bojong dan Cikura, Kecamatan Bumijawa di Desa Batumirah, Kecamatan Dukuhturi dfi desa  Debong Wetan dan Ketanggungan, dan di Kecamatan Dukuhwaru di Desa Kabunan.

BACA JUGA:Cara Menghindari DC Lapangan Shopee Paylater Agar Tidak Datang Kerumah, Cuma lakukan 3 Cara Ini!

Sesuai agenda yang telah ditetapkan penetapan hasil pilkades serentak gelombang I untuk  kades terpilih akan dilaksanakan di tanggal 12 hingga 14 Oktober 2023. Dan agenda pelantikan kades terpilih telah diagendakan akan dilaksanakan di bulan Desember 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id