Bikin Bangga, SMK Harber Tegal Ikuti Pembinaan Sekolah Calon Adiwiyata Tingkat Jawa Tengah

Bikin Bangga, SMK Harber Tegal Ikuti Pembinaan Sekolah Calon Adiwiyata Tingkat Jawa Tengah

BERSAMA- Kepala SMK Harber Jaenudin (tengah) didampingi Kepala SDN Sumurpanggang 1 Novik Solikhin, Operator Adiwiyata Dwi Rahmawati dan DLH kota Tegal Nurbaeti seusai mengikuti pembinaan calon sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah di Hotel Dafam --

DISWAYJATENG, TEGAL - SMK Harber  Kota Tegal merupakan satu-satunya sekolah swasta di Kota Tegal yang maju menjadi sekolah calon adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah, dengan majunya calon sekolah adiwiyata SMK Harber diundang oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Jawa Tengah untuk mengikuti pembinaan sekolah calon adiwiyata. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (DLHK) Provinsi Jawa Tengah. 

"Semoga ditahun 2024 semua sekolah yang mengikuti pembinaan sebanyak 157 sekolah dapat penghargaan semua," kata Kepala DLHK Jawa Tengah Widi Hartanto.

Tujuan dilaksanakan pembinaan itu, supaya sekolah dapat mempersiapkan segala sesuatunya, baik administrasi maupun keadaan sarana prasarana lingkungan sekolah. Adanya saling koordinasi antara dinas lingkungan hidup kota/ kabupaten, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan kota/ kabupaten, Kementrian Agama dan Cabang Dinas Pendidikan wilayah Provinsi Jawa Tengah dan sekolah calon adiwiyata. Dengan saling koordinasi untuk saling tukar pikiran agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik, disamping itu juga agar warga sekolah peduli dan berbudaya dengan lingkungan hidup dan berprilaku budaya lingkungan hidup.

"Persiapan pelaksanaan adiwiyata di SMK Harber sudah mencapai 90 persen, baik administrasi maupun fisiknya, semoga ditahun 2024 mendapat penghargaan tingkat propinsi Jawa Tengah. Untuk wilayah kecamatan margadana tingkat SD diwakili oleh SD Sumurpanggang I," kata Kepala SMK Harber Jaenudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id